Angka Covid-19 meningkat, tim Pamor Keris melakukan razia dan membagikan masker gratis - WisataHits
Jawa Timur

Angka Covid-19 meningkat, tim Pamor Keris melakukan razia dan membagikan masker gratis

Tim Pamor Keris sedang melakukan patroli dan razia untuk menekan laju kenaikan Covid-19 dan membagikan masker gratis. (Eko)

READMALANG.COM – Dalam rangka menekan laju peningkatan kasus Covid-19, Polres Batu, Polda Jatim bersama unsur TNI-Polri Pemkot Batu, Dishub dan Satpol PP melakukan patroli untuk memperketat pengawasan terhadap Pelaksanaan PSBB. protokol kesehatan (Prokes) bagi masyarakat di bawah wilayah hukum Polres Batu, Rabu malam (23/11/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, SIK, MT kepada Kasat Samapta AKP Ma’ruf menyatakan untuk mengantisipasi lonjakan varian baru Omicron XBB, tim Pamor Keris melakukan patroli dan razia untuk menegakkan protokol kesehatan dan membagikan masker ke sasaran. deretan alun-alun ramai, restoran, tempat penjual kaki lima dan pusat perbelanjaan serta tempat wisata di Kota Batu.

Memperhatikan kasus Covid-19 di Kota Batu yang kembali meningkat akhir-akhir ini, staf tim Pamor Keris mendatangi pusat-pusat keramaian, memberikan peringatan dan juga membagikan masker secara gratis.

“Khususnya dengan adanya varian baru Covid-19 yaitu Subvarian Omicron XBB, kami menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan program kesehatan masyarakat agar jumlah kasus terpapar Covid-19 tidak bertambah,” kata Kepala Samapta Polres Batu, AKP Ma’ruf kepada tim media.

Pihaknya menegaskan, patroli ini dimaksudkan untuk memantau penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, baik di pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum, termasuk memverifikasi permohonan Peduli Lindungi.

“Kami melakukan patroli bersama dalam tim ‘Pamor Keris’ (patroli sepeda motor untuk menegakkan protokol kesehatan di masyarakat) untuk memantau apakah program kesehatan telah dilaksanakan dengan baik dan benar,” ujar AKP Ma’ruf.

Diakui saat melakukan pengintaian, saat tim Pamor Keris melakukan patroli, masih ditemukan beberapa masyarakat dan pengunjung yang datang ke Kota Batu masih menggunakan masker, namun tidak sesuai peruntukannya, melainkan hanya menempel di wajah.

“Oleh karena itu, kami memperingatkan mereka yang tidak menggunakan masker atau yang menggunakan masker tetapi tidak sesuai dengan tujuannya, kami mempromosikan pendidikan dan sosialisasi dengan cara yang manusiawi dan profesional. Semua yang kami lakukan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar, semoga dengan adanya kegiatan patroli bersama di lingkungan tim Pamor Keris dapat menekan penyebaran Covid-19 Subvarian Omicron XBB,” pungkasnya.(Eco)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button