Sebagai destinasi wisata baru, Kya Kya Reborn akan dilengkapi dengan souvenir dan gift stand - WisataHits
Jawa Timur

Sebagai destinasi wisata baru, Kya Kya Reborn akan dilengkapi dengan souvenir dan gift stand

Sebagai destinasi wisata baru, Kya Kya Reborn akan dilengkapi dengan souvenir dan gift stand

SURABAYA, Kabarbisnis.com: Kya Kya Reborn, Pecinan Kembang Jepun kembali hadir dan sukses berkembang menjadi destinasi wisata baru di Surabaya. Karena setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu kawasan ini dijadikan sebagai pusat wisata kuliner pada malam hari.

Sejak dibukanya Kya Kya Reborn pada awal September 2022, kawasan ini selalu ramai dikunjungi. Kondisi tersebut mendorong Pemerintah Kota Surabaya dan Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) sebagai penggagas tujuan ini untuk lebih melengkapi fasilitas dan fasilitas.

Ketua Apkrindo Jatim Tjahjono Haryono mengatakan dalam dua bulan sejak dibuka, Kya Kya Reborn menjadi destinasi wisata unggulan di Surabaya. Tak hanya warga Surabaya, beberapa di antaranya berasal dari luar kota, bahkan turis asing atau turis asing.

“Saat ini rata-rata pengunjung setiap malam sekitar 3.000 hingga 4.000 orang. Sudah pada pembukaan, jumlah pengunjung mencapai 8.000 orang. Pengusaha atau UMKM yang buka di sini juga mengaku penjualannya selalu mencapai target,” ujarnya, Minggu (20/10/2022).

Untuk itu pihaknya terus berupaya melengkapi fasilitas penunjang dan jenis produk yang dihadirkan di Kya Kya Reborn. Tidak hanya menambah jenis makanan atau minuman yang lebih lengkap, tetapi juga kebutuhan akan oleh-oleh dan oleh-oleh khas Surabaya.

“Kya Kya Reborn sudah menjadi destinasi wisata di Surabaya. Kami sudah berdiskusi dengan Pemkot Surabaya bahwa hal ini perlu dioptimalkan dengan melengkapi kios cinderamata dan cinderamata. Karena banyak juga pengunjung yang mencari produk ini,” ujarnya.

Selain itu, Tjahjono mengatakan pihaknya sedang mencari solusi untuk memberikan kemudahan bagi para pemilik warung dan pengunjung saat musim hujan telah tiba.

Ketua Organisasi dan Keanggotaan Apkrindo Jatim Chong Yong mengatakan, jumlah stand kuliner di Kya Kua Reborn saat ini mencapai 64 stand, 31 di antaranya berasal dari anggota Apkrindo Jatim.

Diakui anggota Aprindo sangat antusias untuk terlibat, bahkan kini beberapa anggota masuk dalam daftar tunggu untuk membantu merevitalisasi kawasan Pecinan Surabaya. “Kami berusaha menambah slot untuk member jika memungkinkan,” tambah pemilik Nasgor.

Beberapa anggota Apkrindo Jatim yang berpartisipasi dalam Kya Kya Reborn yaitu KAG Indonesia, Cincau Station, Pasta Coy, Mie Jol, Kampoeng Timbel, Ejji, Guri Ramen, Yowish, Qua-Li, Platter, Loving Life, Gyoza, Pempek Farina, Caoku, WOK, Jehan, Dapur Papada, Canego, Pang Xi, Kebab Turki, Penyetan Cok, Wat De Fook, Porong Wei, Keikir Mie, Kopilaborasi, Soto Wawan, Mie Pangsit Pasar Atom, Nasgor In, Bakso Astronot, Jamu Iboe dan jokopi

Sementara itu, Stephen Walla, Bendahara Aprindo Jatim menambahkan, pihaknya tidak hanya berpartisipasi dengan menghadirkan stand anggota Aprindo, namun juga selalu menggelar berbagai acara untuk mengajak masyarakat Surabaya berkunjung ke daerah tersebut.

“Seperti Sabtu malam ini kami mengadakan acara untuk wanita dengan kebaya dan sanggul. Dan ternyata antisia wanita cukup tinggi,” jelas Stephen.

Pemkot Surabaya sendiri terus aktif mempromosikan kawasan Pecinan Surabaya Kembang Jepun dengan sejumlah tujuan pendukung. Salah satunya adalah mempercantik kawasan Kya-Kya dengan warna-warna cerah, mural dan fasad eksterior pendukung.

Selain itu, Pemkot Surabaya menghubungkannya dengan kawasan Kota Tua di Jalan Karet dan Jalan Gula untuk menarik lebih banyak wisatawan. kbc7

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button