Polisi menerapkan "satu arah" ke kawasan wisata Lembang selama libur Imlek 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Polisi menerapkan “satu arah” ke kawasan wisata Lembang selama libur Imlek 2023

Polisi menerapkan “satu arah” ke kawasan wisata Lembang selama libur Imlek 2023

Bandung (ANTARA) –

Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi menerapkan teknologi jalan satu arah (atau sejenisnya).tidak ada kemungkinan) untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan wisatawan yang menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat saat libur Imlek 2023.

Kapolres Satlantas Cimahi AKP Sudirianto mengatakan pihaknya sudah beberapa kali melakukan rekayasa lalu lintas sejak Minggu pagi untuk mencegah kemacetan kendaraan.

“Masih berlangsung sekarang, sudah empat kali”sekali pakai’ naik (Lembang) kalau turun (Bandung) dua kali,” kata Sudianto, Minggu di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Taman Margasatwa Ragunan Dikunjungi 8.509 Orang

Adapun sekali pakai dari kawasan perbatasan antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, sementara kendaraan ditahan dari atas sekitar Grand Hotel Lembang.

Selain itu, menurut dia, polisi mengantisipasi sejumlah titik yang berisiko overcrowding, antara lain di kawasan wisata Farmhouse, Pasar Terapung, dan Pasar Panorama Lembang.

Meski kini mulai ramai, dia memprediksi puncak arus wisatawan saat libur panjang Imlek akan terjadi pada Senin pagi (23/1) karena wisatawan dari luar daerah akan berbaur dengan wisatawan lokal.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Susun Peraturan Pariwisata Industri Jadi Skema Unggulan
Baca Juga: Sejumlah Mata Air di Bandung Diinventarisasi untuk Jadi Tempat Wisata

Untuk itu, dia mengimbau kepada wisatawan untuk mengetahui kondisi arus lalu lintas yang dimaksud. Selain itu, wisatawan dapat menggunakan jalur alternatif menuju kawasan Lembang.

“Sekarang kan ada aplikasi peta online, bisa dilihat merah artinya padat, hijau artinya mulus,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button