Semakin tebal, salju kembali turun di Arab Saudi - WisataHits
Jawa Barat

Semakin tebal, salju kembali turun di Arab Saudi

Bogordaily.net – Salju turun lagi di tanah Arab Saudi. Tutup akhir tahun di Saudi, bahkan salju seharusnya semakin tebal dalam beberapa hari ke depan.

Saat Arab News diluncurkan pada Rabu, 28 Desember 2022, pegunungan Al-Jabal dan Alkan di provinsi Tabuk di barat laut Arab Saudi tertutup salju. Keadaan ini menjadi momen spesial pada momen menyambut tahun baru.

Otoritas Meteorologi Umum melaporkan peningkatan kedalaman salju lebih lanjut. Oleh karena itu, wisatawan menantikan hujan salju yang lebih lebat dan bersiap untuk berkemah di kawasan Tabuk.

Seorang fotografer Saudi, Fahd Al-Tarfawi, yang tidak melewatkan kesempatan itu, mengatakan dia bergegas ke daerah bersalju Minggu lalu dan mulai mendokumentasikan hujan salju.

Dia masih menunggu hujan salju yang lebih lebat. Ia menggambarkan kondisi saat ini sebagai awal yang tak boleh dilewatkan.

Pemandu wisata Ahmed Al-Omrani menjelaskan bahwa salju mulai turun pada Minggu pagi tetapi belum mencapai tingkat biasanya. Dia membenarkan bahwa salju menutupi wilayah Alkan yang bersalju saat ini, selain dari daerah Jabal Al-Lawz yang terkenal.

“Saya perhatikan bahwa fotografi saat ini hanya diperbolehkan di Alkan karena NEOM terutama mengembangkan pariwisata di sana. Alkan adalah kawasan wisata dengan tanah datar dan datar yang turun salju lebih dari sekali dalam setahun, sehingga menjadi tujuan wisata bagi semua warga negara Arab Saudi, ”ujarnya.

Al-Omrani menjelaskan bahwa orang Eropa memilih kawasan ini karena kesamaan kondisi cuacanya dengan negara-negara Eropa, Kanada, dan Amerika Serikat. Dia mencatat bahwa para pelancong ingin mengunjungi Tabuk setiap tahun dalam cuaca seperti itu, terpikat oleh hujan salju dan alam yang menakjubkan.

Ia mengatakan rombongan turis sudah memesan tiket untuk waktu itu dan pada Januari 2023. Mereka ingin menikmati suasana luar biasa yang juga disukai orang Saudi, menambahkan bahwa proyek NEOM yang sukses dan The Line mengilhami kisah kesuksesan Saudi Vision.

“Pengunjung sudah berkemah di sana lebih awal, sebelum hujan salju diumumkan oleh biro cuaca. Mereka bersiap-siap semalam sebelumnya untuk menyambut hujan salju dan mengambil foto serta menikmati pengalaman tersebut,” tambah Al-Omrani.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button