Polisi menerapkan "jalan satu arah" di Puncak Bogor, arah Cianjur dihentikan sementara - WisataHits
Jawa Barat

Polisi menerapkan “jalan satu arah” di Puncak Bogor, arah Cianjur dihentikan sementara

Polisi menerapkan “jalan satu arah” di Puncak Bogor, arah Cianjur dihentikan sementara

BOGOR, spost.id- Polisi masih menerapkan sistem ganjil genap dan sistem satu arah untuk mengantisipasi kemacetan total di sepanjang jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, karena volume kendaraan meningkat setiap akhir pekan dan antrian tepat waktu kendaraan lambat terlihat rawan kemacetan. .

Kanit Turjawali Satlanta Polsek Cianjur Ipda Akhmad Afandi, saat dihubungi Minggu, mengatakan, sejak Sabtu (29/10) hingga Minggu sore jumlah kendaraan yang melintasi jalur Puncak-Cianjur mengalami peningkatan sehingga menyebabkan antrian kendaraan meningkat melihat kerawanan, khususnya terhadap tempat-tempat wisata.

“Antrian kendaraan terlihat di Tol Pacet-Cipanas, Tol Cipana, Pertigaan Cibodas dan Pertigaan Hanjawar, kecepatan kendaraan tidak stagnan. Sejumlah operasi rekayasa fluida dilakukan oleh petugas kemacetan lalu lintas, ”katanya juga.

Ia menjelaskan, setiap akhir pekan sistem ganjil genap masih berlaku karena setiap akhir pekan volume kendaraan yang menuju atau dari Puncak meningkat dengan destinasi wisata seperti Savilage, Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan Kota Bunga.

Kendaraan dengan nomor polisi yang tidak sesuai diinstruksikan untuk mengambil jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi karena tidak dapat melintasi jalur Puncak-Cianjur. Kendaraan besar seperti bus dan truk juga tidak boleh lewat pada hari libur bank akhir pekan untuk menghindari kemacetan total.

“Selain itu, kami masih menerapkan sistem satu arah ketika ada antrean panjang kendaraan, terutama satu arah ke Puncak di pagi hari atau sebaliknya satu arah ke Bogor di malam hari,” katanya.

Kapolres juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di jalur Puncak hingga Cianjur untuk selalu berhati-hati dan waspada saat melintasi jalur yang berisiko longsor dan pohon tumbang, karena banyak pohon besar tua yang rawan tumbang, apalagi saat hujan deras disertai hujan lebat. angin.

“Termasuk jalur ini rawan longsor dari kawasan Puncak hingga Jalan Raya Cugenang-Cianjur. Untuk pohon besar yang cenderung tumbang dari kawasan Puncak hingga Jalan Raya Bandung-Cianjur,” ujarnya juga. (Zen)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button