Polandia Festival 2022 akan diadakan di 4 kota, yuk cek keseruannya - WisataHits
Jawa Barat

Polandia Festival 2022 akan diadakan di 4 kota, yuk cek keseruannya

Festival Polandia 2022 kembali lagi tahun ini. Festival yang digelar pertama kali sejak 2019, terus konsisten menjadi ajang untuk menampilkan keunikan negara Polandia. Dari segi budaya, kuliner, kosmetik, dan berbagai perkembangan teknologi terkenal, Anda bisa menyaksikan Festival Polandia 2022.

Acara yang akan digelar pada 17 Oktober hingga 6 November 2022 ini akan berlangsung di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Sanur. Di Jakarta sendiri, acara tersebut akan berlangsung di beberapa lokasi.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Badan Investasi dan Perdagangan Polandia melalui Kantor Perdagangan Luar Negeri di Jakarta, Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Klub Bisnis Polandia dan Organisasi Pariwisata Polandia.

“Polandia adalah salah satu negara terbesar di Eropa Tengah dan kami memiliki banyak hal untuk ditawarkan dalam berbagai aspek, termasuk Indonesia. Ada potensi besar untuk perdagangan dan investasi di sana,” kata Kepala Badan Investasi dan Perdagangan Polandia Jacek Kolomyjec di Jakarta.

Dari 17 Oktober hingga 6 November 2022, pengunjung dapat melihat dan merasakan serunya budaya Polandia. Festival ini akan menampilkan 18 merek barang konsumsi yang bergerak cepat (FMGC) dari Polandia.

Doc Poland Festival 2022

Doc Poland Festival 2022

Beragam produk dihadirkan, mulai dari makanan hingga minuman hingga berbagai kosmetik. Bagi pengunjung yang ingin membeli, semua produk dapat dibeli di 10 supermarket yang berpartisipasi di Indonesia, antara lain Grand Lucky dan Hokky.

Selain itu, Festival Polandia juga akan menampilkan perkembangan terbaru perusahaan dari industri teknologi dan kereta api, yang berfokus pada energi hijau dan hidrogen. Mulai 19-21 Oktober 2022, pengunjung dapat mengunjungi Paviliun dan Konferensi Kereta Api Nasional Railwaytech Indonesia di JIExpo Kemayoran untuk melihat perkembangan teknologi perkeretaapian Polandia.

Polandia dikenal memiliki sejarah panjang dalam industri perkeretaapian. Setidaknya jalur kereta api pertama mereka telah dibangun sejak tahun 1842. Dengan pengalaman lebih dari 150 tahun, tentu sangat menarik untuk melihat berbagai teknologi apa saja yang dikembangkan hingga saat ini.

Dari segi artistik, festival ini juga menawarkan tiga pameran yang menarik. Pameran ini menampilkan batik, desain dan fotografi. Ada juga games, kuis, hadiah, Kursus kilat Polandia, mencicipi, dan berbagai agenda menarik lainnya yang menambah suasana seru.

Doc Poland Festival 2022

Doc Poland Festival 2022

Pameran Tekstil dan Seni Batik Polandia Kontemporer akan diadakan di Museum Nasional Indonesia mulai 3 Oktober 2022. Pameran foto pariwisata baru akan dimulai pada 17-31 Oktober 2022 di gedung Bursa Efek Indonesia.

“Sebagai (perwakilan) dari Organisasi Pariwisata Polandia, kami sangat bersemangat untuk membuka pameran di (gedung) Bursa Efek Jakarta untuk menunjukkan kepada orang Indonesia segala macam pemandangan indah Polandia bersama dengan keragaman unik kota kami,” kata Artur Pielaszek , Wakil Direktur Pemasaran Organisasi Pariwisata Polandia.

Artur mengatakan pameran ini baru permulaan. Ke depan dia ingin mengundang orang Indonesia ke Polandia. Harapannya, Polandia dapat menjadi tujuan wisata utama bagi masyarakat Indonesia di masa depan.

Pada Festival Polandia 2021 tahun lalu, sistem pendeteksi gerakan (sensor) di supermarket Grand Lucky dan Hokky mencatat bahwa PF2021 dihadiri lebih dari 168.000 pengunjung. Berdasarkan data penjualan yang disediakan oleh toko dan importir yang berpartisipasi, penjualan November menunjukkan penjualan tumbuh antara 70 dan 400 persen hanya dalam dua minggu.

Hasil ini menunjukkan bahwa festival tersebut berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat Polandia, termasuk dalam aspek budaya, bahasa, pariwisata, serta memperkenalkan merek FMCG Polandia.

Penerbit: Roni Yunianto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button