Fakta Pan Asia Hash Pangandaran yang dikritik warga - WisataHits
Jawa Barat

Fakta Pan Asia Hash Pangandaran yang dikritik warga

Pangandaran News, (harapanrakyat.com), – Pan Asia Hash 2022 yang digelar di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, berakhir pada 9 Oktober 2022. Namun, acara yang mendatangkan 2.855 wisman ke Pangandaran itu dibatalkan serangkaian kritik. oleh warga Pangandaran. Berikut ini adalah fakta Pan Asia Hash Pangandaran yang jarang diungkap.

Pan Asia Hash 2022 merupakan ajang promosi pariwisata Pangandaran. Tercatat 2.855 peserta saat pendaftaran. Ribuan peserta datang dari berbagai negara dan beberapa provinsi di Indonesia.

Baca juga: Pan Asia Hash Kecam Pangandaran Belum Siap Go International?

Promosi pariwisata Pan Asia Hash 2022 bertujuan untuk menarik minat wisatawan mancanegara untuk berwisata ke Pangandaran.

Rute hash Pan-Asia 2022

Jalan sehat di alam adalah salah satu dari sejumlah kegiatan di Pan Asia Hash 2022.

Wisatawan asing menjelajahi alam termasuk Cagar Alam Pangandaran. Selama perjalanan penjelajahan alam, wisatawan dapat melihat dengan jelas keanekaragaman flora dan fauna di cagar alam.

Flora dan fauna di cagar alam Pangandaran meliputi kera ekor panjang, lutung, rusa, kelelawar, landak jawa, biawak dan bunga rafflesia.

Selain itu, kegiatan olahraga seperti lari jauh dan lari santai juga digelar dalam rangkaian acara Pan Asia Hash melalui tempat-tempat wisata Karang Nini, Karapyak dan Grand Canyon.

Event Promosi Kuliner UMKM Lokal Pangandaran

Peserta Pan Asia Hash 2022 berkesempatan untuk mencicipi makanan khas Pangandaran. Ini merupakan ajang promosi kuliner UMKM lokal di Pangandaran.

Para peserta menginap di beberapa hotel

Peserta Pan Asia Hash 2022 menginap di sejumlah hotel di Pangandaran. Dari Villa The Allure hingga Grand Mutiara Hotel.

acara pribadi

Meski Pan Asia Hash melibatkan turis dari berbagai negara, konsepnya adalah acara privat dan tidak berlangsung di area publik. Pengamanan juga dilakukan dengan ketat.

Salah satu tokoh masyarakat Pangandaran, Iwan Sofa, mengatakan tidak semua orang bisa masuk ke wilayah hash Pan Asia.

“Lokasinya juga terlokalisir, hanya di sekitar kawasan villa The Allure,” ujarnya, Selasa (10/11/2022).

Baca juga: Sebelumnya, PAN Asia Hash 2022 berlangsung di Pangandaran di China

Tingkatkan PAD

Pan Asia Hash meningkatkan pendapatan bisnis pariwisata di Pangandaran. Mulai dari hotel, restoran, pedagang hingga pemandu wisata.

Menurut Iwan, Pan Asia Hash juga meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Pangandaran melalui pajak dan bea masuk.

“Ini secara langsung atau tidak langsung akan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat,” kata Ivan.

Selain itu, lanjut Ivan, situasi ekonomi global sedang tidak stabil. Efeknya adalah melemahnya daya beli masyarakat, termasuk sektor pariwisata.

“Pan Asia Hash Pangandaran 2022 akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat Pangandaran,” ujarnya. (Ceng2/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: www.harapanrakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button