Pohon tumbang di jalan raya negara menimpa gerbong di Kota Mojokerto - WisataHits
Jawa Timur

Pohon tumbang di jalan raya negara menimpa gerbong di Kota Mojokerto

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Hujan turun di beberapa wilayah di Mojokerto disertai angin kencang. Pohon sengon berdiameter 1,30 meter tumbang. Peristiwa ini terjadi di Jalan Bypass, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Mobil barang tersebut menjadi korban pada Senin (17 Oktober 2022).

Mobil pengangkut PC W 8488 yang sarat dengan butiran plastik berhenti di rute federal dalam hujan lebat dan angin kencang. Pengemudi ingin berhenti karena pandangan terhalang. Namun tak lama berselang, pohon senggon di pinggir jalan tumbang diterjang angin kencang.

Pohon dengan diameter 1,30 meter itu tumbang dan jatuh ke gerbong barang. Untungnya, pengemudi truk panel Lamongan tidak berada di dalam mobil pada saat kejadian, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Hujan disertai angin, Anda tidak bisa melihat jalan. Agar tidak terjadi apa-apa, saya berhenti dan parkir di pinggir jalan. Saya pergi ke warung, minum kopi dan menunggu hujan reda.”Muatan biji plastik dari Jakarta mau dibawa ke Mojosari,” kata sopir boks Dedi Istiawan (37).

Namun tiba-tiba pohon yang ada di samping Waung tempat dia berteduh itu tumbang, menabrak mobil van yang dikendarainya. Suara keras pohon tumbang terdengar satu kali hingga pohon senggon berdiameter 1,30 meter itu tumbang.

pohon tumbang-2.jpgSebuah pohon tumbang menimpa sebuah gerbong barang di jalan nasional di Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (17 Oktober 2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)

Sementara itu, menurut Iptu Karen, KBO Satlantas Polresta Mojokerto menjelaskan, kendaraan diarahkan dari Surabaya menuju Jombang, tepat di Simpang Empat Sekar Putih, menuju Kota Mojokerto untuk mengurai kemacetan akibat evakuasi pohon tumbang.

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan akibat evakuasi pohon tumbang. Dari Jombang ke Surabaya masih bisa kita lewati, tapi tetap kita instruksikan agar hati-hati,” ujarnya.

Saat ini, proses evakuasi pohon senggon yang tumbang tersebut telah diselesaikan oleh petugas. Saat ini arus lalu lintas dari kedua arah, baik Surabaya-Jombang maupun Jombang-Surabaya sudah kembali normal.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button