Bupati Bojonegoro mengarahkan pembersihan pasar kota agar lebih rapi dan nyaman - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Bojonegoro mengarahkan pembersihan pasar kota agar lebih rapi dan nyaman

Bupati Bojonegoro mengarahkan pembersihan pasar kota agar lebih rapi dan nyaman

Minggu 1 Januari 2023 | 20:37 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah beserta rombongan membersihkan pasar kota Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan ini merupakan sosialisasi pentingnya kebersihan pasar dan upaya Pemkab Bojonegoro menyiapkan lokasi baru yaitu pasar wisata bagi para pedagang.

Pembersihan pasar ini dilakukan Bupati Anna setelah meninjau langsung kawasan eks Bendungan MH Thamrin dan Pusat Kuliner Berkah PKL di Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan dilakukan setelah berkonsultasi dengan pemangku kepentingan dan OPD terkait.

Dalam siaran pers yang diterbitkan Diskominfo Kabupaten Bojonegoro, Sriasih, salah satu pedagang Pasar Kota, mengatakan mendukung kepindahan pedagang ke lokasi baru, asalkan relokasi pedagang dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

“Indah, tempatnya sebenarnya lebih bagus dari sini. Nyaman, parkir luas, tempat bersih. Pembeli juga bisa merasa nyaman. Pasti mau, kalau ada aturannya pasti dipatuhi,” kata Sriasih.

Saat itu Bupati Anna juga membeli hasil bumi dan barang-barang dari pedagang, seperti pisang dan jajanan tradisional, untuk dibagikan kepada warga sekitar. Selain itu, bupati dan rombongan juga sempat berbincang akrab dengan warga.

Salah satu pengunjung pasar, Endah mengaku puas dengan kebersihan dan kerapian pasar ini. Karena sekaligus melihat potensi yang perlu dibenahi di pasar kota.

Salah satunya mengecek sambungan listrik, membersihkan trotoar dan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai.

“Sudah bagus, trotoarnya baru, kalau tidak dirapikan jadi lebih lebar dan terang. Tidak lagi berantakan. Dengan begitu pembeli merasa lebih nyaman,” ujar Endah.

Seorang penjual jajanan dari Pasar Kota bernama Suwartini juga mengungkapkan pendapat serupa bahwa setelah dibersihkan pasar akan menjadi lebih bagus dan rapi.

“Kalau pindah sama-sama maunya itu. Soalnya biasanya orang beli baju dan juga jajanan. Kalau pindah sama-sama sebagai grosir ya harus pindah, oke, oke. Demi kebaikan rakyat, itu bagus,” kata Suwartini. (MC Diskominfo Prov Jawa Timur/non-vin/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button