Uji coba Persik Kediri asah mental jelang laga Bhayangkara FC - WisataHits
Jawa Timur

Uji coba Persik Kediri asah mental jelang laga Bhayangkara FC

Uji coba Persik Kediri asah mental jelang laga Bhayangkara FC

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Persik Kediri menggelar tryout melawan tim lokal Kediri sebagai pengganti pertandingan tunda melawan Persita Tangerang.

Sejak kembali berlatih usai liburan Natal dan Tahun Baru, Persik mencatatkan dua kali laga persahabatan melawan tim asal daerah Kediri.

iklan

Dalam ujicoba yang berlangsung Sabtu (14/01/2023), pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menurunkan sejumlah rekrutan baru Persik Kediri, antara lain Miftahul Hamdi, Rangga Widiansyah, Hamra Hehanusa, Mahir Radja, dan penyerang asing Flavio Silva.

persik-2.jpgPersik saat audisi (FOTO: dok Persik)

Divaldo mengungkapkan, dirinya sengaja tetap menggelar pertandingan untuk meningkatkan daya saing timnya. Manajer asal Portugal itu mengungkapkan, Persik sudah memiliki sejumlah program latihan yang belum dilanjutkan meski pertandingan ditunda.

Upaya ini dimaksudkan untuk merasakan atmosfir permainan pada diri para pemain, agar mental para pemain siap menghadapi pertandingan berikutnya melawan Bhayangkara FC yang dijadwalkan berlangsung pada 19 Januari 2023.

“Para pemain membutuhkan atmosfer permainan agar mentalitas atau sentuhan di lapangan tidak hilang,” terang Divaldo, Minggu (15/1/2023).

persik-3.jpgPersik saat audisi (FOTO: dok Persik)

Persik Kediri sedianya dijadwalkan bertemu Persita Tangerang pada laga pertama putaran kedua Liga 1, Sabtu (14/01/2023). Namun, karena masalah lisensi, game tersebut harus ditunda tanpa batas waktu.

Selain pertandingan Persik Kediri vs Persita Tangerang, pertandingan Persebaya Surabaya vs Persikabo yang dijadwalkan berlangsung di Gelora Joko Samudro, Lamongan juga mengalami penundaan.

Pemain rilis kembali

Sementara itu, selain taktik dan strategi, Persik Kediri terus membenahi rosternya. Persik tak hanya mendatangkan pemain baru, tapi juga melepas sejumlah pemain. Joanderson dan Adi Satryo adalah dua pemain pertama yang kontraknya tidak diperpanjang.

Setelah keduanya, striker muda M Ridwan dipinjamkan ke Dewa United sedangkan bek Fandry Imbiri dipinjamkan ke Persita Tangerang. Tak hanya itu, Persik Kediri juga telah mengumumkan pelepasan Rahel Radiansyah dan Syamsul Arifin.

Keduanya dibebaskan dengan alasan berbeda. Syamsul tidak memperpanjang kontraknya sementara Rahel Radiansyah dipinjamkan ke klub lain. Terima kasih atas kontribusi Anda sejauh ini dan saya berharap yang terbaik untuk Anda di masa depan, kata Divaldo.

Sejauh ini, Persik Kediri telah mendatangkan dua bek baru, Rangga Widiansyah dan Al Hamra Hehanusa. Sedangkan di lini tengah untuk pemain baru ada Mahir Radja.

Di lini depan, Persik merekrut penyerang asing Flavio Silvia dari Portugal. Untuk memperkuat lini depan, Persik juga mempromosikan dua pemain muda dari tim U-18 EPA Persik Kediri Ahmad Raia dan Roger Bichario.

Selain itu, Persik juga memiliki sejumlah try out yang sempat membuktikan diri sebelum resmi direkrut Persik Kediri.

Persik masih menjadi tim terbawah di klasemen Liga 1 dengan perolehan poin 10. Dari 17 laga yang dimainkan di babak pertama, Persik hanya berhasil menang 1 kali, imbang 7 kali dan sisanya kalah.

Sedangkan kekalahan terakhir Persik adalah saat menghadapi Persis Solo. Pada laga terakhir kedua tim di babak pertama Liga 1 yang dimainkan pada Sabtu (24/12/2022) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Persik Kediri kalah 1:3.

Untuk putaran kedua sendiri, rencananya kembali menggunakan format full kompetitif yaitu laga kandang dan tandang, dan bisa diikuti oleh beberapa suporter tergantung situasi dan kondisi masing-masing daerah.

Meski tidak ada degradasi di Liga 1 musim ini, Persik Kediri tetap harus memperbaiki posisinya. Pasalnya musim lalu Persik mengalami kondisi yang hampir sama namun bertahan di penghujung musim di peringkat ke-11.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button