Kampoeng Kepiting Kutawaru Promotor Pertamina Cilacap Raih Satria Brand Award 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Kampoeng Kepiting Kutawaru Promotor Pertamina Cilacap Raih Satria Brand Award 2022

Semarang (ANTARA) – Kampoeng Kepiting Kutawaru, Cilacap yang diusung oleh PT Refinery Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap meraih penghargaan Satria Brand Award (SBA) 2022 kategori Tempat Wisata UMKM Terbaik di Jawa Tengah. Penyerahan penghargaan berlangsung pada Rabu malam (27 Juli 2022) sebagai bagian dari acara di sebuah hotel di Semarang.

Evaluasi survei tim SBA menempatkan Kampoeng Kepiting di peringkat teratas dengan skor 17 persen, mengungguli nominasi lainnya seperti Kebun Durian Greneng, Kebun Strawberry Serang, Api Abadi Mrapen, dan Desa Wisata Gunung Wuled.

Penghargaan diserahkan kepada Cecep Supriyatna, Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV oleh Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Tengah (Kadin), Edward Sofiananda, didampingi Kukrit Suryo Wicaksono, CEO Suara Merdeka .

Cecep menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan bukti kehadiran PT KPI RU IV Cilacap dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah terdekat dengan operasi kilang.

“Sangat menarik bahwa pengelola Kampoeng Kepiting adalah mantan tenaga kerja Indonesia yang memiliki niat kuat untuk memperkuat potensi lokal. Kami terus mendukung dan mendorong niat itu,” katanya.

Baca Juga: PWP RU IV Cilacap Teliti Label PIRT dan Alur Lisensi

Ia mengatakan predikat tempat wisata UMKM terbaik kategori ini menjadi penyemangat dan katalisator kreativitas pengelola untuk terus berinovasi.

“Kampoeng Kepiting Kutawaru langsung viral sejak diresmikan pada September 2021 dan menjadi pilihan masyarakat untuk wisata UMKM, tidak hanya dari wilayah Kota Cilacap tapi sengaja dari berbagai kota di luar Kampoeng Kepiting. Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan – terus berkelanjutan,” katanya.

Kampoeng Kepiting Kutawaru dikenal menawarkan paket lengkap wisata bahari seperti: Mulai dari penyeberangan sungai, kolam ikan, studi alam kidz zone, hingga olahan kepiting sebagai pengalaman bersantap yang istimewa.

Baca juga: Jaga Kredibilitas Mitra Pertamina Lewat Vendor Day

Kukrit menjelaskan, SBA yang pelaksanaannya sudah memasuki tahun ke-8 dan sempat terhenti selama dua tahun di masa pandemi, merupakan bentuk pengakuan Jaringan Suara Merdeka (SMN) atas karya kreatif para pemangku kepentingan, pelaku usaha dan pelaku UMKM.

“Tahun ini penghargaan diberikan kepada 58 merek terbaik pilihan masyarakat Jawa Tengah. 15.000 responden di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah mengikuti survei. Saya yakin para pemenang penghargaan akan lebih progresif dan kreatif,” ujarnya.

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button