Pj Bupati Bogor Lepas Peparda VI Kontingen Jabar 2022 Di Kabupaten Bogor – Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Pj Bupati Bogor Lepas Peparda VI Kontingen Jabar 2022 Di Kabupaten Bogor – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BOGOR – Pj Bupati Bogor Ivan Setiawan melepas 180 atlet kontingen Kabupaten Bogor pada Kamis (17/11) untuk mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar 2022 di Gedung Tegar Beliman, Kabupaten Cibinong.

Iwan menegaskan, Pemkab Bogor berkomitmen mendukung atlet kontingen Kabupaten Bogor melalui anggaran dan dukungan stakeholder langsung di venue untuk membantu para atlet mempertahankan kasta juara dengan tujuan menjadi juara umum.

“Ini adalah hal yang luar biasa, kami telah berkomitmen pada visi dan misi yang paling maju, nyaman dan beradab. Kami ingin maju di semua bidang, tidak hanya pembangunan tapi juga olahraga. Kita ingin mereka semua hadir untuk mendukung dan menyemangati para atlet Kontingen Kabupaten Bogor dengan cita-cita kita menjadi juara umum,” kata Iwan.

BACA JUGA: Prediksi starting XI Indonesia di Piala AFF 2022, Sandy Walsh dan Asnawi bertarung jadi pilihan terbaik STY

Menurut Ivan, olahraga merupakan barometer kemajuan suatu daerah yang diukur dari prestasi olahraga, seperti yang terjadi di negara-negara maju.

Dengan demikian dukungan penuh para atlet kontingen Kabupaten Bogor menjadi kekuatan karena mereka berjuang tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk Kabupaten Bogor.

“Kalian berjuang membawa nama Kabupaten Bogor, para atlet yang hadir hari ini patut berbangga karena kalian adalah duta atlet mewakili enam juta masyarakat Kabupaten Bogor. Spanduk dan pengawalan saya titipkan ke Pemkab Bogor,” jelasnya.

BACA JUGA: Olahraga Grasstrack Kabupaten Bogor Raih Juara Umum Provinsi Jawa Barat XIV Tahun 2022

Sementara Ketua Kontingen PEPARDA Bambang W Tawekal mengatakan, Peparda VI Jabar 2022 akan diselenggarakan secara terpusat di Kabupaten Bekasi pada 22-30 November 2022 dan akan berakhir pada 1 Desember 2022.

Sebanyak 180 atlet Kabupaten Bogor, 79 official dan 48 official kontingen, dengan total 307 orang akan mengikuti pertandingan di 12 cabang yang terdiri dari atletik, angkat besi, bulu tangkis, goalball, panahan, tenis meja, tenis kursi roda, menembak, renang , bola voli duduk, catur dan judo.

“Kontingen akan berangkat pada 20 November 2022 dan berkumpul di Stadion Pakansari Gerbang 5 dikawal oleh Polres Bogor dan Dishub Kabupaten Bogor. Grand Opening Peparda VI Jabar 2022 akan berlangsung pada 22 November 2022 di Hotel Nuansa, Kabupaten Bekasi. Mulai 23 November pertandingan akan digelar di tiga venue, yakni Grand Tour Futsal Kecamatan Tambun dan Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang, dan Kahayangan Arteri Residence,” ujarnya.

BACA JUGA: Cabang Olahraga Renang Kabupaten Bogor Raih Empat Emas Lagi Hari Ini

Hal senada diungkapkan Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, M. Misbah, yang menyatakan bahwa persiapan dan kesiapan sudah dilakukan pada tahap persiapan sesuai program kegiatan yang dituangkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran NPCI tahun 2022.

“Dari Januari hingga Juni kami melakukan praseleksi selama lima bulan, kemudian pada Agustus Bimtek dan Pelatcab selama tiga bulan dari Agustus hingga November. Ini kita siapkan untuk Kepala Daerah VI Jabar tahun 2022 agar kita bisa mempertahankan gelar juara umum,” ujarnya pada momen pelepasan atlet Kontingen Kabupaten Bogor siang ini.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button