Rekor kinerja, HUT ke-32 Adira Finance menggelar Gebyar Adira Kreasi 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Rekor kinerja, HUT ke-32 Adira Finance menggelar Gebyar Adira Kreasi 2022

JAKARTA, investor.id – Sebagai salah satu perusahaan finansial terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) merayakan hari jadinya yang ke-32 pada 13 November 2022. Adira Finance tumbuh bersama dengan ekosistemnya termasuk Gardira (Pegawai Adira Finance), pelanggan, mitra bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia selama 32 tahun untuk menyampaikan apresiasi dan syukur atas kinerja yang baik, Adira Finance diselenggarakan pada hari Minggu 13 November 2022 pukul 19.00 Saksikan WIB das Gebyar Adira Kreasi 2022 live di RCTI+. Acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh hiburan musik karya anak bangsa, tetapi juga menandai pengakuan desa wisata ramah pengemudi sebagai puncak program Festival Kreatif Lokal 2022, peluncuran program Apresiasi Untuk Teman dan perayaan ulang tahun ke-32 oleh Adira Finance.

Adira Finance bertujuan untuk menjadi perusahaan terbaik dan terkemuka di industri multifinance, menawarkan pembiayaan untuk berbagai merek dan produk, mulai dari mobil dan sepeda motor, baik baru maupun bekas, pembiayaan tahan lama hingga fasilitas pinjaman multiguna. Di tengah pandemi yang menantang yang berlanjut hingga saat ini, pencapaian hasil bisnis Adira Finance semakin berdampak positif. Pada September 2022, pembiayaan kembali perusahaan tumbuh sebesar 21% yoy menjadi Rs.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya sehingga Adira Finance dapat melayani konsumen selama lebih dari tiga dekade. Sejak didirikan pada tahun 1990, kami berupaya untuk terus berinovasi memberikan kontribusi terbaik bagi konsumen, pemangku kepentingan dan negara Indonesia tercinta. Kami terus berupaya agar konsumen dan mitra bisnis kami tumbuh dan berkembang bersama untuk membawa kemakmuran bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai solusi keuangan. Sejalan dengan visi menciptakan nilai-nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, pencapaian ini tidak dapat terwujud tanpa komitmen karyawan kami, Gardira, dukungan mitra bisnis, dan kepercayaan pelanggan. Terima kasih semuanya atas dukungan dan loyalitasnya kepada kami,” ujar Dewa Made Susila, Presiden Direktur Adira Finance.

Dalam rangka ulang tahun ini, Adira Finance telah berhasil mengimplementasikan berbagai program yang melibatkan sinergi dan kolaborasi dengan ekosistem perusahaan. Salah satunya adalah program CSR Festival Kreatif Lokal 2022, sebuah program CSR berbasis ekosistem, budaya dan industri kreatif bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia. Bertujuan untuk mengembangkan pariwisata, budaya, kearifan lokal dan pemberdayaan UMKM di Indonesia khususnya desa wisata, Festival Kreatif Lokal 2022 mencakup kegiatan pemberdayaan pelaku pariwisata dan wisata kreatif di Desa Wisata Kreatif, Festival Pasar Rakyat dan Desa Wisata Ramah Berkendara. Sebagai puncak Festival Kreatif Lokal 2022, acara Gebyar Adira Kreasi akan memberikan hadiah kepada 5 desa terpilih sebagai desa wisata ramah pengemudi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Festival Kreatif Lokal 2022: “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Kreatif Lokal yang diselenggarakan oleh Adira Finance melalui pengembangan desa wisata yang juga bentuk Percepatan pembangunan desa secara terpadu untuk mendorong transformasi sosial, budaya dan ekonomi desa. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu desa liburan untuk menggali potensi pengembangannya guna membuka lapangan kerja seluas-luasnya, mendukung revitalisasi ekonomi, mensejahterakan masyarakat, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya serta promosi dari budaya lokal. Saya berharap kerjasama antara Kemenparekraf dan Adira Finance dalam membangun ekonomi Indonesia khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dapat semakin diperkuat kedepannya sehingga penyelenggaraan festival kreatif lokal dapat terus tercipta berkelanjutan program CSR dan membawa manfaat bagi ekosistem industri kreatif Indonesia. Selamat kepada 5 desa wisata yang terpilih sebagai desa wisata ramah lalu lintas.”

Lima desa wisata di Jawa dan Bali yang mendapatkan predikat Desa Wisata Ramah Berkendara adalah Desa Rejowinangun – Yogyakarta, Desa Sanankerto – Malang, Desa Carangsari – Bali, Desa Karanganyar – Magelang, dan Desa Alamendah – Bandung.

Program Local Creative Festival 2022 tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, seperti MUFG, Zurich Asuransi Indonesia, Bank Danamon dan Adira Finance Syariah, bekerja sama membangun perekonomian Indonesia. Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara mengatakan: “Kami bangga dapat bermitra dengan Adira Finance dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di sektor pariwisata dan industri kreatif. Zurich memahami bahwa pelaku usaha merupakan salah satu mesin penggerak perekonomian dan akan terus mendukung perkembangan UKM di Indonesia. Saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia.”

Program Apresiasi Pelanggan Setia Adira Finance

Sebagai bentuk apresiasi terhadap ekosistem perusahaan, Adira Finance yang telah memasuki tahun ke-32 selama tahun 2022, melakukan berbagai program konsumen dan pemangku kepentingan antara lain:

Sebagai apresiasi bagi mitra bisnis, Adira Finance menyelenggarakan acara Yin Yang 2022, dimana 125 mitra bisnis akan diakui oleh Adira Best Contributor 2021. Kemudian, Adira Finance juga mengundang lebih dari 800 best seller dari seluruh Indonesia dari semua produk. Portofolio ke Malaysia untuk melihat event MotoGP Sepang.

Khusus untuk pelanggan, Adira Finance menawarkan HARCILNAS atau Harinya Cicilan Lunas 2022, yaitu program undian untuk pelanggan setia yang berlangsung secara nasional mulai tanggal 1 April hingga 31 Desember 2022, dimana pelanggan menukarkan Adirapoin di aplikasi Adiraku dengan voucher undian. Benefit yang diberikan berupa pelunasan seluruh sisa cicilan untuk 32 nasabah yang beruntung dan hadiah berupa pelunasan 1 kali cicilan untuk 320 nasabah.

Sebagai bentuk penghargaan Gardira atas kontribusinya terhadap prestasi Adira Finance, Adira Finance menyelenggarakan program kompetisi bersepeda bagi karyawan bernama Gardira Gowes for Friends. Program ini bertujuan tidak hanya memotivasi karyawan untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat melalui olahraga teratur, tetapi juga memberikan kontribusi sosial kepada nasabah terpilih dengan kisah hidup yang menginspirasi dalam bentuk pembayaran cicilan dengan total pencairan lebih dari Rp 500 juta dalam bentuk dari Adirappoin yang dikonversi dari pencapaian total kilometer kumulatif yang ditempuh oleh kompetitor. Kegiatan Gardira Gowes for Friends diikuti oleh lebih dari 2.500 Gardira pada bulan April hingga Oktober 2022 yang tersebar di kantor wilayah Adira Finance di seluruh Indonesia, dan berpuncak pada Advaganza Gowes Celebration Ride pada tanggal 19 November 2022 yang diadakan di Taman Budaya Sentul City, Jawa Barat . Selain itu, kisah inspiratif para klien Adira Finance yang cicilannya sudah lunas dapat disaksikan dalam mini seri “Kisah Sahabat” yang tayang di YouTube Adira Finance.

Tak hanya itu, mulai tahun ini Adira Finance juga akan mengadakan Customer Appreciation Event dimana 20 nasabah terpilih akan bertemu dengan manajemen Adira Finance dan mengikuti berbagai kegiatan menarik mulai dari berwisata ke Kota Tua Jakarta hingga berbelanja di Grand Indonesia, untuk menghadiri Adira Kreasi Festival 2022. Klien terpilih mewakili seluruh klien setia Adira Finance dari 10 unit bisnis perusahaan, antara lain Jabodetabek dan Serang; Sumatera Utara; Sumatera Selatan; Jawa barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Bali dan Nusa Tenggara; Kalimantan; dan Sulawesi, Maluku dan Papua. Kriteria umum pemilihan pelanggan didasarkan pada pembiayaan berulang dengan Adira Finance dan riwayat cicilan yang baik.

Penerbit : Emral ([email protected])

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button