77 Bendera Merah Putih Berkibar di Bukit Wisata Batu Riung Cimeuhmal Subang - WisataHits
Jawa Barat

77 Bendera Merah Putih Berkibar di Bukit Wisata Batu Riung Cimeuhmal Subang




SUBANG, TINTAHIJAU.COM – Beberapa hari menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, pada Minggu (14,8/2022)

Pengibaran Bendera 77 merupakan salah satu bentuk upaya membangun semangat nasionalisme untuk memenuhi suka cita merayakan HUT RI ke-77.

Selain pengibaran 77 bendera merah putih yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Tanjungsiang dan Pemerintah Desa Cimeuhmal, Pondok Pesantren Pagelaran I juga menambah jumlah bendera merah putih sebanyak 22 orang sehingga total menjadi 0 99 dari sebelumnya. nomor asmaul husna.

Camat Tanjungsiang Vino Subriadi mengatakan dengan pengibaran 77 bendera merah putih yang dilakukan di Bukit Batu Riung, kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi juga sebagai upaya pemerintah untuk memperkenalkan mereka kepada wisatawan. bukit Batu Riung Cimeuhmal yang memiliki nilai sejarah KH. Muhyiddin dan para ulama tentang penyebaran Islam dan memerangi penjajah. Bukit Batu Riung merupakan tempat pertemuan para tokoh dari Kabupaten Sumedang, Bandung dan Subang ini.

Ia berharap masyarakat khususnya para mahasiswa dapat berwisata baik menikmati pemandangan dan suasana atau berkemah ke Bukit Batu Riung. “Semoga Bukit Batu Riung bisa menjadi objek wisata yang populer dalam mewujudkan juara pariwisata di Kabupaten Subang.”

Sekretaris Subang Asep Nuroni yang hadir pada pengibaran bendera ke-77 menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Tanjungsiang atas pengibaran bendera merah putih ke-77 dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Dengan kegiatan ini, Asep berpesan kepada masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Subang untuk lebih mencintai tanah air dan tetap menjunjung tinggi NKRI. “Saya berharap kegiatan ini dapat memperkuat nama Bukit Batu Riung sebagai destinasi wisata di Kabupaten Subang yang eksis dan semakin dikenal banyak orang,” kata Asep.

Turut hadir dalam pengibaran puluhan bendera itu adalah Ketua Prokompim, Kabag Kesra Forkopimcam Tanjungsiang, seluruh kepala desa se-Kecamatan Tanjungsiang, para ulama pondok pesantren Pagelaran I dan warga Cimeuhmal.

IKUTI SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAU com
E-Mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya.









Source: www.tintahijau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button