Pelepasan PEPARDA VI Kontingen Jabar 2022, Plt. Bupati Bogor bidik Juara Umum - WisataHits
Jawa Barat

Pelepasan PEPARDA VI Kontingen Jabar 2022, Plt. Bupati Bogor bidik Juara Umum

PORTAL JABAR, CAB. BOGOR – Jelang Pekan Paralimpiade Regional (Peparda) Jabar VI Tahun 2022, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan pengukuhan dan pelepasan Kontingen Peparda untuk siap menghadapi dan mempertahankan Kasta Juara yang berlangsung pada Kamis (17/11/2022) di Gedung Iman Tegar.

Ivan Setiawan menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemdakab) Bogor berkomitmen untuk selalu mendukung kontingen dan atlet Kabupaten Bogor melalui penganggaran dan dukungan stakeholder langsung di venue untuk membantu para atlet mempertahankan kasta juara dengan tujuan menjadi juara umum.

“Ini adalah hal yang luar biasa, kami telah berkomitmen pada visi misi yang paling progresif, nyaman dan beradab. Kami ingin menjadi yang paling progresif di segala bidang, tidak hanya dalam pembangunan tetapi juga dalam olahraga. Kami tidak hanya hadir secara lisan, kami berkomitmen untuk anggaran dan kehadiran. Kami ingin mereka semua hadir untuk mendukung dan menyemangati para atlet kebanggaan Kabupaten Bogor dengan cita-cita kita menjadi juara umum,” ujar Plt Bupati Bogor.

Ivan Setiavan mengatakan olahraga merupakan barometer kemajuan suatu bidang karena diukur dari prestasi olahraga. Menurutnya, negara maju mengurutkan prestasi atletik. Dukungan penuh menjadi kekuatan bagi para atlet yang berjuang tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk Kabupaten Bogor.

“Kalian berjuang membawa nama Kabupaten Bogor, para atlet yang hadir hari ini patut berbangga karena kalian adalah duta atlet mewakili enam juta masyarakat Kabupaten Bogor. Saya titipkan kepada panji dan pengawal Kabupaten Bogor, kibarkan bendera Kabupaten Bogor setinggi daerah lain di Jawa Barat. Lakukan motivasi bukan tekanan, ini saatnya kalian buktikan membawa nama Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ketua Kontingen PEPARDA Bambang W Tawekal mengatakan, Peparda VI Jabar 2022 akan digelar secara terpusat di Kabupaten Bekasi pada 22-30 November 2022 dan akan berakhir pada 1 Desember 2022. Sebanyak 180 atlet Kabupaten Bogor, 79 ofisial dan 48 pengurus kontingen, sehingga total 307 orang mempertandingkan 12 cabang olahraga yang terdiri dari atletik, angkat besi, bulu tangkis, bola gawang, panahan, tenis meja, tenis kursi roda, menembak, renang, bola voli duduk , catur dan judo akan berpartisipasi.

“Kontingen akan diberangkatkan pada 20 November 2022 berkumpul di Stadion Pakansari Gerbang 5 dengan dikawal oleh Polres Bogor dan Dishub Kabupaten Bogor. Grand opening Peparda VI Jabar 2022 akan berlangsung pada 22 November 2022 di Hotel Nuansa, Kabupaten Bekasi. Mulai 23 November 2022 akan digelar di tiga lokasi, yakni GOR Futsal Grand Wisata di Kecamatan Tambun dan Stadion Wibawa Mukti di Kecamatan Cikarang, serta Kahayangan Arteri Residence,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M. Misbah, yang menyatakan persiapan dan kesiapan mulai dari tahapan persiapan sudah dilakukan sesuai program kegiatan yang tertuang dalam RKAP 2022. .

“Dari Januari hingga Juni kami melakukan praseleksi selama lima bulan, kemudian pada Agustus Bimtek dan Pelatcab selama tiga bulan dari Agustus hingga November. Ini kita persiapkan untuk Kepala Daerah VI Jabar tahun 2022 agar kita bisa mempertahankan gelar juara umum,” ujarnya.

Turut hadir Danlanud ATS, Dandim 0621, Wakapolres Bogor, Kejari, BNNK, Kadis Kemenag Kabupaten Bogor, Kabid NPCI Provinsi Jawa Barat, Kabid ATR/BPN Kabupaten Bogor, Pimpinan BJB, Dispora, , Ketua Kontingen Porprov, Ketua PHRI dan Kadin. (rdp*)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button