Tiket dan Aktivitas Pantai Jungkat - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Pantai Jungkat

Tiket dan Aktivitas Pantai Jungkat

Harga tiket masuk ke Pantai Jungkat: Rp 5.000 – Rp 15.000. Jam buka: 10 pagi – 6 sore Nomor telepon: +62 895-6113-38267. Alamat/Lokasi: Jl. Raya Jungkat, Sei Nipah, Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia, 78351.

Pantai Jung merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup dekat dengan kota Pontianak. Obyek wisata ini terletak di muara Sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesia. Dengan letaknya yang unik, pantai ini memberikan nuansa pemandangan pantai yang khas.

Harga Tiket Masuk Pantai Jungkat

Biaya masuk
Tiket masuk dewasa hari biasa Rp 10.000
Tiket masuk anak hari biasa Rp5.000
Tiket Masuk Liburan Dewasa Rp 15.000
Tiket masuk untuk anak-anak selama liburan Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan PANTAI LAUT Bengkayang

Jam buka

Jam kerja Jam buka
hari biasa 10.00 – 18.00
Liburan 08.00 – 18.00

Berbagai kegiatan wisata di Pantai Jungakat

Pantai Jungkat memiliki keunikan karena lokasinya yang berada di dekat muara Sungai Kapuas. Dengan tata letak dan fitur yang indah, berbagai aktivitas wisata bisa menjadi pilihan wisatawan.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Pontianak

Keindahan panorama alam menyuguhkan Pantai Jungkat

pemandangan hijau tepi pantai jujungPantainya selalu hijau dan asri – Foto: Instagram/nouvalisnin

Pantai Jungkat merupakan kawasan wisata di muara Sungai Kapuas. Berbatasan langsung dengan sungai dan muara, wisatawan pasti akan mendapatkan pemandangan pantai yang unik.

Wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan danau luas yang dipenuhi pepohonan rindang. Pantai Jungkat menawarkan pemandangan laut lepas yang indah dihiasi langit dan awan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Paradis Q Waterpark Pontianak

Suasana damai di tepi pantai

Menikmati keteduhan Pantai JungkatMenikmati Keteduhan di Pantai – Foto: Instagram/hana.nazihah

Destinasi wisata pantai ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan wisatawan dari rutinitas. Duduk di tepi pemecah gelombang beton, deru ombak memberikan efek relaksasi bagi wisatawan. Nuansa alami muncul dari pohon nipah dan tumbuhan liar yang berjejer di bibir pantai.

Objek foto yang menarik

Area di sekitar pantai memiliki banyak sudut instagrammable untuk mengabadikan momen liburan. Wisatawan yang suka selfie bisa berpose dengan latar belakang pemandangan laut lepas yang menyatu dengan cerahnya langit.

Gerbang yang dihiasi karangan bunga hias di atas danau merupakan titik sasaran yang menarik. Pinggiran beton pemecah ombak juga menjadi salah satu tempat menarik untuk berfoto. Dipadukan dengan pancaran cahaya senja yang menawan, membentuk siluet yang eksotis.

Wahana bebek air

Bermain wahana bebek air Bermain Wahana Bebek Air – Foto: Instagram/arigamcoy

Kawasan wisata Pantai Jungkat memiliki kolam renang yang luas dilengkapi dengan beberapa permainan. Di sini, wisatawan bisa bermain wahana air seperti bebek engkol untuk menambah keseruan liburannya. Baik turis anak-anak maupun dewasa menyukai wahana air ini.

Memancing di Pantai Jungkat

Danau di Pantai Jungkat, Pontianak, Kalimantan Barat - n0rth_hooliganDanau di dekat pantai bisa dijadikan tempat memancing – Foto: Instagram/n0rth_hooligan

Pantai Jungkat memiliki kolam renang yang disediakan untuk para pecinta kegiatan memancing. Wisatawan juga bisa menikmati daging ikan segar langsung setelah membayar di kasir. Menyalurkan hobinya, wisatawan bisa memanfaatkan waktu air pasang untuk memancing ikan berenang ke tepian.

Teknis jigging biasanya digunakan dengan cara melempar umpan di tengah dan membiarkannya tenggelam ke dasar. Terletak di muara sungai, wisatawan bisa mendapatkan ikan air tawar, payau, dan asin.

Untuk mancing di tengah perairan, wisatawan bisa menggunakan perahu dayung berlabuh jermal. Wisatawan juga bisa naik ke puncak menara mercusuar. Jenis yang dihasilkan biasanya ikan dasar muara seperti ikan belukang dan sembilan ikan.

Bersantai di gazebo

wahana photoboothAmbil foto saat jalan-jalan indah di sekitar pantai Foto: Instagram/ini.ikvi

Beberapa gazebo merupakan gazebo baru berhias tirai putih yang menjadi incaran wisatawan. Gazebo ini didesain dan dibuat khusus untuk para wisatawan untuk berfoto guna mengabadikan momen liburan. Beberapa kursi dan lampu hias yang dipasang di sudut-sudut memberikan kesan estetik pada tempat ini.

Selain gazebo baru, ada juga gazebo lama yang menjadi tempat bersantai para wisatawan. Lookout point ini juga digunakan sebagai titik penjemputan dan penurunan wisatawan ketika ingin menaiki wahana bebek air.

Di atas perahu

Menyusuri perairan pantai, wisatawan bisa naik perahu yang mengitari pantai. Dari atas perahu, wisatawan akan disuguhi dua pemandangan panorama kawasan wisata. Tidak hanya panorama lautnya, tetapi juga pemandangan indah kawasan pantai dengan pepohonannya.

Matahari terbenam di Pantai Jungkat

Siluet matahari terbenam di Pantai Jungkat PontianakSiluet saat matahari terbenam di pantai Jungkat – Foto: Instagram/r_nurkhamdani

Pinggiran kawasan wisata pantai ini menghadap langsung ke barat. Ini memberi wisatawan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Sekawanan burung beterbangan di udara dengan latar belakang langit jingga mewarnai suasana santai. Momen matahari terbenam dengan pesonanya yang indah, inilah momen yang ditunggu-tunggu para wisatawan.

Wisata Kuliner Khas Pantai Jungkat

restoran bergaya tradisional di tepi airSuasana resto di pinggir pantai – Foto: Instagram/imam_m_arif

Menemani wisatawan menikmati suasana pantai, kegiatan wisata kuliner bisa menjadi pilihan. Banyak penginapan menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman.

Pengkang merupakan makanan khas Kalimantan Barat yang wajib dicoba. Jajanan ketan isi udang dan udang kering ini juga bisa ditemukan di daerah pesisir. Tak ketinggalan es krim kelapa muda, jagung bakar dan menunya makanan laut kuliner khas pantai.

Fasilitas Pantai Jungkat

Pantai Jungkat telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum yang memadai. Seperti tersedianya dua tempat ibadah bagi umat Islam dan non-Muslim. Hal ini membuat wisatawan lebih leluasa menikmati liburannya.

Rute dan Lokasi Pantai Jungkat

Obyek wisata pantai ini terletak di Jl Raya Jungkat, Sei Nipah, Kecamatan Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat 78351. Berjarak sekitar 20 km dari Pontianak, hanya membutuhkan waktu setengah jam perjalanan dari Pontianak.

Akses jalan juga cukup baik dengan aspal mulus dan berbagai pilihan angkutan umum. Untuk kendaraan pribadi bisa melalui jalan utama yang menghubungkan Pontianak dan Mempawah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button