Pesona Situ Cisanti, Keindahan Danau Buatan di Bandung Selatan - WisataHits
Jawa Barat

Pesona Situ Cisanti, Keindahan Danau Buatan di Bandung Selatan

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Situ Cisanti merupakan salah satu tempat wisata alam yang cocok bagi anda yang ingin menikmati pemandangan indah dengan pepohonan hijau dan danau yang asri.

Situ Cisanti merupakan danau buatan yang berada di titik 0 KM Citarum. Danau ini merupakan danau yang menampung tujuh mata air Sungai Citarum.

Ketujuh mata air tersebut adalah Pangsiraman, Cikoleberes, Cikawadukan, Cikahuripan, Cisadana, Cihaliwung dan Cisanti.

Dilaporkan dari berbagai sumber bahwa kawasan ini termasuk kawasan milik Perhutani di kaki Gunung Wayang. Kedalaman danau ini sekitar 3 sampai 4 meter, sehingga bisa dikatakan tidak terlalu dalam.

Destinasi wisata di kawasan Pangalengan ini menawarkan pemandangan alam yang sangat alami dan menakjubkan. Selain itu, terdapat hutan dan pegunungan di sekitarnya yang menambah nuansa alam tempat ini.

Hal lain yang menarik dari tempat wisata ini adalah spot foto dan menjelajahi area danau dengan perahu. Spot foto di sini antara lain spot foto di dermaga yang dilengkapi dengan dekorasi modern dan instagramable.

Selain dermaga, ada spot foto menarik lainnya yaitu berupa perahu yang sengaja dipamerkan sebagai sudut foto unik dan kreatif. Spot foto di Situ Cisanti sangat cocok untuk foto keluarga karena backgroundnya sangat bagus.

Jangan lupa untuk menjelajahi danau dengan perahu. Tentu saja dalam petualangan perahu ini, Anda juga bisa menikmati keindahan danau dari dekat.

Anda juga bisa merasakan asyiknya berperahu di permukaan danau ini dengan air yang jernih.

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berjalan-jalan dan melihat keindahan danau. Pasalnya, tiket masuk objek wisata ini sangat murah dan hanya berlaku untuk pengunjung dewasa.

Harga tiket masuknya sekitar Rp 15.000/orang. Sedangkan parkir dikenakan biaya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Namun, harga ini dapat berubah dari waktu ke waktu sesuai dengan syarat dan kebijakan Manajer.

Danau Cisanti terletak di kawasan Bandung Selatan, lebih tepatnya di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Alamat ini sangat strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button