Pariwisata Indonesia Mulai Bangkit, Bobobox Fokus Launching Produk Bobocabin - WisataHits
Jawa Barat

Pariwisata Indonesia Mulai Bangkit, Bobobox Fokus Launching Produk Bobocabin

ILUSTRASI. bobobox bandung

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. perusahaan Teknologi Real Estat Bobobox, warga asli Bandung yang menawarkan solusi akomodasi berupa kapsul modular, mengatakan potensi sektor pariwisata di Indonesia masih menjanjikan.

Dennis Depriadi, Manajer Pengembangan Bisnis Senior Bobobox menjelaskan, hal ini terlihat dari banyaknya daerah di Indonesia yang menawarkan keanekaragaman budaya dan keindahan alam yang menarik, khususnya di kawasan DSP dan KEK yang saat ini menjadi agenda pengembangan pariwisata pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisman ke Indonesia pada semester I 2022 mencapai 743.210 kunjungan, meningkat 929,66% dibandingkan jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama tahun lalu.

“Oleh karena itu, saat ini adalah waktu yang tepat bagi para pemain di industri ini untuk merayakan dan melangkah, seiring dengan sektor pariwisata yang juga semakin menunjukkan tanda-tanda pemulihan,” kata Dennis, dikutip dari keterangan resmi yang dirilis Kontan, Senin (10/10). /10). .

Baca juga: Perkembangannya Lancar, Antasari Place Gandeng Bank Hingga Ribuan Broker

Selain itu, ia meyakini bahwa menghubungkan pariwisata dengan beberapa sektor lain merupakan peluang bagi Bobobox untuk menghadirkan solusi investasi bagi para pelaku industri pariwisata yang juga dapat berkontribusi positif bagi sektor lain dalam skala yang berbeda.

“Melalui produk-produk yang kami tampilkan, khususnya Bobocabin, kami berupaya memberikan solusi investasi yang tidak hanya memberikan keuntungan bisnis, tetapi juga berdampak positif bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi Bobocabin. Melalui Bobocabin, kami juga mengkurasi UMKM dan komunitas lokal untuk menjadi bagian dari misi kami untuk memberikan pengalaman rekreasi yang berkualitas kepada masyarakat,” jelasnya.

Sekadar informasi, Bobocabin merupakan produk akomodasi terbaru dari Bobobox dengan konsep berkemah ditinggikan Ini membawa pengalaman berkemah baru dengan menggabungkan penggunaan teknologi Internet untuk segala (IoT) dan keindahan alam sekitarnya. Dengan mengutamakan modularitas, teknologi dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin tersedia dalam dua varian rasa, yaitu: keluarga dan ketik kemewahan.

Bagi pengunjung, ruang Bobocabin dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi yang dapat mendukung kebutuhan mereka akan relaksasi dan pengalaman Bobocabin yang tak terlupakan. Fitur-fitur ini meliputi: jendela kaca pintar, lampu suasana hatidan pengeras suara bluetooth yang dapat dikontrol langsung dari aplikasi yang diinstal pada ponsel pengunjung dan BPad.

Selain itu, berbagai fasilitas seperti resepsionis 24 jam, dapur umumdaerah komunalkoneksi WiFi, barbekyuhingga api unggun juga dihadirkan untuk menjamin kenyamanan pengunjung Bobocabin.

Baca Juga: Program PPN DTP Berakhir, Metland (MTLA) Naikkan Harga

Sebagai produk terbaru Bobobox, Bobocabin pertama kali diperkenalkan ke publik pada Februari 2021 di gerai pertamanya di kawasan Wana Wisata Ranca Upas, Bandung, Jawa Barat. Sejak itu, Bobocabin secara konsisten memiliki tingkat hunian lebih dari 90%.

Saat ini, Bobocabin tersedia di berbagai lokasi di Indonesia antara lain Ranca Upas (Bandung), Kaldera Toba (Sumatera Utara) dan Kintamani (Bali). Dalam waktu dekat, Bobocabin juga akan hadir di sejumlah lokasi baru, antara lain Ubud (Bali) dan Sumba (Nusa Tenggara Timur).

“Melalui ekspansi ini, Bobobox bertujuan untuk menjadi lokomotif penggerak perekonomian di berbagai tempat yang memiliki potensi wisata di Indonesia,” tutup Dennis.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

DONASI, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ucapan terima kasih atas perhatiannya, ada voucher gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja di toko KONTAN.

Reporter: Amalia Nur Fitri
Penerbit: Tendi Mahadi

Source: industri.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button