Buka lagi setelah revitalisasi, kota tua menarik banyak pengunjung - WisataHits
Jawa Barat

Buka lagi setelah revitalisasi, kota tua menarik banyak pengunjung

Jakarta, CNN Indonesia

daerah Kota TuaJakarta Barat, ramai pengunjung setelah resmi dibuka untuk umum oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah revitalisasi.

CNNIndonesia.com berada di lokasi memantau ratusan orang di berbagai pelosok kawasan wisata ini pada Minggu sore (9/11). Selain hiking, banyak pengunjung juga bersepeda di sekitar kota tua.

Bahkan cuaca yang panas tidak menyurutkan langkah masyarakat untuk menelusuri kota tua tersebut. Antrian pengunjung juga terjadi di sejumlah museum yang berada di kawasan wisata ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Seorang pengunjung asal Bekasi, Jawa Barat, Sri (35), mengaku sengaja mengunjungi kawasan Kota Tua untuk liburan akhir pekan. Menurutnya, Kota Tua merupakan salah satu destinasi terpopuler untuk sekedar mengisi waktu luang.

“Di sini juga banyak museum. Jadi jika Anda membawa anak-anak, ada banyak pilihan juga. Atau kalau sekedar foto-foto dan naik sepeda juga bisa,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Tak jauh berbeda, Putra (25) menjadikan Kota Tua sebagai destinasi wisata meski di akhir pekan. Ia dan teman-teman bersepedanya secara sadar memilih Kota Tua sebagai tujuan akhir bersepeda

Sebab, kata dia, kawasan Kota Tua kini sudah bebas kendaraan bermotor dan hanya sepeda yang boleh masuk.

“Jadi nyaman untuk beristirahat setelah berkendara. Anda juga bisa berkeliling karena rutenya sudah disediakan,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi membuka kembali kawasan wisata Kota Tua untuk umum pada Sabtu (9 Oktober). Anies pun mengembalikan penamaan kawasan kota tua ke Batavia.

“Jadi ini pembukaan kembali kawasan Kota Tua Jakarta. Kami akan menyebut kawasan Kota Tua Batavia sesuai dengan nama aslinya. Ini Batavia,” kata Anies di Plaza Beos di kawasan Kota Tua. jakarta

Menurutnya, hal itu dilakukan dengan sengaja agar kawasan Kota Tua dikenang sebagai Batavia, seperti dulu. Meski demikian, menurut Anies, saat ini kota tua sedang disulap menjadi kawasan wisata masa depan.

“Nama Batavia mencerminkan masa lalu, tetapi konsepnya mencerminkan kota modern masa depan. Itu yang sedang dibangun di tempat ini,” katanya.

(tfq/lth)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button