15 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor untuk Keluarga dan Anak-anak - WisataHits
Jawa Barat

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor untuk Keluarga dan Anak-anak

TEMPO.CO, jakarta – Bogor merupakan tujuan wisata populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Hampir setiap akhir pekan, Bogor dipenuhi kendaraan B-registrasi mencari wisata seru di kota hujan ini. Nah, kali ini ada rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk keluarga dan nyaman untuk dikunjungi anak-anak.

tempat wisata bogor untuk keluarga

1. Taman hiburan petualangan JungleLand

Jika keluarga Anda menyukai liburan yang menantang, maka jangan ragu untuk merencanakan liburan di JungleLand Adventure Theme Park. Ada 41 atraksi yang memompa adrenalin termasuk Carnivalia, Mysteria, dan Explora. Ada juga wisata horor berupa rumah jelangkung.

2. kebun Raya Bogor

Didirikan pada tahun 1817, taman luas di Asia Tenggara ini telah lama dikenal sebagai tujuan wisata populer bagi warga Jabodetabek. Ada 15.000 koleksi tanaman dengan berbagai pola dan warna. Kebun Raya Bogor memiliki luas 87 hektar yang juga bisa dikunjungi pada sore dan malam hari.

3. Taman Safari Bogor

Tempat wisata keluarga di Bogor yang direkomendasikan ini memperkenalkan pengunjung pada kehidupan liar hewan. Di Taman Safari Bogor, anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis hewan seperti jerapah, unta, dan gajah. Tidak hanya itu, taman hiburan seperti roller coaster dan bianglala raksasa yang semakin memuaskan pengunjung.

Penjaga kebun binatang memberi makan anak badak putih (Ceratotherium simum) bernama Azsyifa di kawasan konservasi Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat 22 Januari 2021. Anak badak putih hasil perkawinan orang tua bernama Chuma dan Merdeka menambah koleksi badak putih di Taman Safari Indonesia Bogor menjadi lima ekor. ANTARA FOTO/Pembukaan oleh Putro A

4. Kebun Mekarsari

Apakah Anda ingin merasakan memanen buah seperti di kebun Anda sendiri? Luangkan waktu sejenak untuk mengunjungi Kebun Buah Mekarsari di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol Km. 3, Cileungsi. Pengunjung bisa mencicipi buah persilangan antara cempedak dan nangka, yaitu pedakka. Selain itu, ada juga Hobbit House, Rabbit House, dan Kids Fun Valley yang menawarkan permainan seru.

5. Ladang Pertanian Kuntum

Wisata Kuntum Farmfield merupakan tempat belajar dan bermain khususnya dalam bidang peternakan dan pertanian. Pengunjung seolah dipaksa menjadi penggembala kambing dan sapi. Selain itu, wisatawan juga mencoba keseruan menanam sayur dan memancing. Lokasinya ada di 291 Jalan Raya Tajur.

6. Cibalung Bahagia

Rekomendasi tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Cibalung Happy Land. Dapat ditemukan di Jalan Cihideung, Kec. Cijeruk. Ada berbagai jenis wisata alam terbuka yang siap membuat pengunjung senang. Mulai dari berjalan di udara dengan tali tinggi, perang dengan bola cat, untuk mempercepat dengan ATV.

7. Museum Zoologi

Wisata sejarah jarang dipilih masyarakat karena stigmanya yang membosankan. Liburan ke museum dapat memperkaya pengetahuan, terutama bagi anak-anak. Museum Zoologi yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda Paledang, Kec. Bogor Tengah sudah ada sejak tahun 1894. Pengunjung bisa melihat fosil asli dan replika hewan dari berabad-abad yang lalu.

Museum Zoologi, Taman Umum Bogor. Nenek/Kelanaku.com

8. Devoyage Bogor Nirvana Residence

Arsitektur bertema klasik menggambarkan kehidupan di Benua Biru, Eropa. Devoyage Bogor Nirwana Residence berjarak hingga 2 jam perjalanan dari ibu kota Jakarta. Tepat di Jalan Raya Bogor – Jakarta No. 240, Mulyaharja. Ada miniatur benda-benda seperti Sungai Venesia dan Menara Eiffel.

9. Peternakan Pancawati

Rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk keluarga dan anak selanjutnya adalah The Farm Pancawati. Berlokasi di Jalan Tapos Lbc, Pancawati, Kecamatan Caringin, wisata ini menawarkan berbagai wahana menarik. jauh kebun binatang mini, taman bermain, sampai ke kolam. Pengunjung hanya perlu menyiapkan sekitar Rp 15.000 untuk tiket masuk.

10 Peternakan Cisarua

Pernahkah Anda membayangkan hidup di zaman kerajaan? Jadi tidak ada salahnya mengunjungi The Ranch Cisarua. Ada sebuah kastil di sini yang dikelilingi oleh taman bunga berwarna-warni. Wisatawan juga memiliki kesempatan untuk belajar memanah seperti pahlawan dari dongeng. Saat lelah menjelajah, wisatawan bisa mengisi perut kosong dengan berbagai makanan khas Indonesia seperti siomay dan tahu susu.

Peternakan Cisarua (Instagram/@theranchcisarua)

11. Petualangan air Marcopolo

Marcopolo Water Adventure didirikan di Jalan Raya KH Soleh Iskandar No. 1, Bukit Cimanggu. Sesuai dengan namanya, fokus di sini adalah wisata air berupa wahana ledakan air dengan berbagai ornamen. Mulai dari patung Neptunus, makhluk laut dan terumbu karang yang mampu memuntahkan air.

12. Kidzoona AEON Shopping Center Sentul City

Kidzoona AEON Mall Sentul City merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang direkomendasikan untuk keluarga ramah anak. Pengunjung di bawah umur diperkenalkan dengan berbagai profesi seperti polisi, juru masak, perawat, dan pedagang sayur. Tujuannya agar mereka dapat memiliki visi tentang tujuan masa depan mereka.

13. Puncak Tanah Susu Cimory

Tempat wisata ini mengusung konsep taman rekreasi peternakan sapi khas Amerika dan Eropa seperti di film-film koboi. Pengunjung dapat menunggang kuda, memberi makan domba, dan bermain dengan kuda poni. Cimory Dairyland Puncak terletak di Jalan Raya Puncak Gadog, Desa Cipayung Girang, Kec. awan besar.

14 taman wisata matahari

Taman Wisata Matahari menawarkan berbagai atraksi air dengan sentuhan petualangan. Pengunjung bisa mencoba mendayung perahu karet di sungai bersama keluarga. Jika dirasa kurang menantang, jangan ragu untuk menyewa peralatan arung jeram. Untuk anak-anak sesuai kriteria disarankan untuk naik wahana rubah terbang apa yang membuat stres.

limabelas. Tepi Sungai Cimory

Siapa yang tidak tahu kelezatan yoghurt Cimory yang populer? Ternyata pabrik pengolahan minuman susu juga menjalankan wisata bernama Cimory Riverside. Lokasinya di Jalan Raya Puncak – Cianjur Km.77 No.415, Cisarua. Tempat wisata sekaligus resto di Puncak Bogor ini menawarkan sensasi makan di tepi sungai.

Ini dia rekomendasi tempat wisata Bogor untuk keluarga dan ramah anak. Mulai dari tur dalam ruangan (dalam) untuk kegiatan kotor. Bisa bermain dan belajar beternak dan beternak. Selamat berlibur.

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca juga: 25 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Bogor dan Biaya Masuknya

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button