Mau mood booster yang murah dan meriah? Coba Coban Glothak - WisataHits
Jawa Timur

Mau mood booster yang murah dan meriah? Coba Coban Glothak

WAKTU INDONESIA, MALANG – Halo pecinta TIMES. Kali ini kita akan membahas tentang wisata alam yang ada di Desa Bedalisodo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang. Namanya Air Terjun Coban Glothak.

Coban Glothak terletak di lereng Gunung Kawi. Mengingat lokasinya yang berada di lereng gunung, tak heran mata kita disuguhi pemandangan hijau yang asri saat kita berjalan menuju lokasi. Hidung kita akan merasakan hembusan udara segar yang berbau hutan.

Jika beruntung, suara garengpung (sejenis serangga pohon) di perjalanan akan membuat suasana menjadi sangat eksotis.

Coban-Glothak-2.jpg

Air terjun yang tingginya sekitar 100 meter ini sebenarnya paling rendah dari 7 air terjun di atasnya.

Kenapa disebut Coban Glothak, dulu terdengar seperti air yang jatuh dari ketinggian 100 meter Glothak (Bahasa daerah Malang.merah). Ketika benda keras seperti batu, kayu dan lain-lain jatuh dari ketinggian dan menyentuh dasar air terjun, maka akan terdengar suara. Klothak… Klothak… klothak… Bahasa lokal orang sekitar menyebutnya suara ini Glothakan.

Dikelola oleh Perhutani dan warga sekitar, Coban jarang dikunjungi karena lokasinya yang cukup sulit. Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung perlu berkendara sekitar 15 km ke arah barat Kota Malang.

Coban-Glothak-3.jpg

Sekitar 4-5 km dari desa Bedalisodo ke tempat itu, kondisi jalannya kurang bagus. Pengunjung harus berjalan melalui jalan setapak, naik turun dan melewati area sungai yang penuh dengan bebatuan besar.

Namun, setelah sampai di tempat dan membayar tiket Rp 5000 per orang (harga bisa berubah sesuai kebijakan pengelola), rasa lelah itu pasti akan segera hilang. Kesegaran bisikan air terjun Coban Glothak dan alam sekitarnya yang asri bisa menghilangkan penat kita.

“Banyak spot foto dengan background alam atau air terjun yang perlu diabadikan. Kita juga bisa mandi atau sekedar merasakan dingin dan segarnya air terjun. Seolah lelah berkendara dari tempat parkir kendaraan ke lokasi tidak sia-sia,” kata Doni (21) salah satu pengunjung dari Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Coban-Glothak-4.jpg

Nah TIMES lovers jika ingin mencoba menenangkan hati dan pikiran tempat ini sangat bagus direkomendasikan.

Berlibur dan bersantai di Coban Glothak. Coba perbaiki ini penyemangat sehingga Anda bisa lebih bersemangat dalam beraktivitas. Layak dicoba…

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button