Pesona Air Terjun Cijalu masih menjadi primadona pariwisata di Subang - WisataHits
Jawa Barat

Pesona Air Terjun Cijalu masih menjadi primadona pariwisata di Subang

SUBANGTALK – Curug Cijalu Subang menawarkan pemandangan air terjun yang memesona dan merupakan salah satu tujuan wisata yang paling dicari oleh wisatawan lokal. Curug Cijalu sendiri berada di kawasan hutan milik bagian Cisalak dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Bandung Utara. Untuk administrasi, Perhutani KPH Bandung Utara bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu CV Gilang Kencana.

Administrator KPH Perhutani Bandung Utara Arif Marghana mengatakan pengunjung bisa menemukan dua air terjun eksotis di tempat wisata Air Terjun Cijalu.

Satu air terjun tingginya sekitar 40 meter sementara yang lain tingginya sekitar 75 meter. Di sana, pengunjung bisa bermain air, selfie, mendaki, berkemah, foto prewedding, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Manajer Persib Minta Tim Bangkit Usai Kalah Madura United

“Untuk fasilitas kami sudah sediakan toilet, mushola, parkir dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Arif mengatakan selain pemandangan air terjun yang indah, pengunjung juga disuguhkan kesegaran dan kesejukan udara khas hutan lindung yang masih alami.

Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan berbagai jenis tanaman seperti paku-pakuan, pinus dan lain-lain. Ada juga kera ekor panjang di tempat wisata Air Terjun Cijalu.

Baca Juga: 2.000 Orang Hadiri Peringatan HUT RI ke-77 di Istana Negara

Sementara itu, PT. Gilang Kencana Abdul menjelaskan, dalam kondisi normal, pengunjung akhir pekan bisa mencapai ribuan orang baik yang berasal dari daerah Subang maupun daerah lainnya.

“Air Terjun Cijalu sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga. Dengan tiket masuk Rp 25.000 per orang, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan indah dan suasana sejuk, dijamin membuat pengunjung senang,” ujarnya. ***

Source: subang.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button