10 wisata alam terdekat di Jakarta, dari taman hingga pulau - WisataHits
Jawa Barat

10 wisata alam terdekat di Jakarta, dari taman hingga pulau

jakarta

Warga Jakarta ingin mencari wisata alam untuk menyegarkan diri? Tidak perlu pergi jauh. Berikut rekomendasi tempat wisata alam terdekat di Jakarta.

Jakarta terkenal dengan kemacetan dan pekerjanya yang sibuk. Saat liburan tiba, masyarakat Jakarta biasanya mengungsi ke kota-kota sekitarnya seperti Bogor dan Bandung untuk bersantai berlibur.

Namun jangan salah, Jakarta juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang bisa dengan mudah dikunjungi oleh para traveler. Jenisnya pun beragam, mulai dari taman, pantai hingga wisata keliling pulau.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata alam terdekat di Jakarta yang bisa traveler kunjungi:

1. Hutan kota GBK

Selain pusat perbelanjaan, Jakarta memiliki alternatif tempat wisata yang sejuk dan bebas asap polusi.  Tempat wisata tersebut adalah hutan kota di kawasan Gelora Bung Karno.  Penasaran?hutan kota GBK. Foto: (Grandyos Zafna/detikcom)

Salah satu tempat wisata alam atau ruang terbuka hijau yang populer dan dekat dengan pusat keramaian Jakarta adalah Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) atau Hutan Kota Plataran. Hutan ini menawarkan pemandangan hijau di tengah kota Jakarta.

Di sini traveler bisa duduk manis atau piknik bersama teman dan keluarga. Tidak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan jogging track sehingga Anda bisa berwisata sambil berolahraga.

2. Taman Alam Mangrove PIK

Libur lebaran kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga.  Di PIK, kawasan ekowisata berbasis hutan mangrove ini cocok untuk liburan Idul Fitri.Taman Mangrove PIK. Foto: (Pradita Utama/detikcom)

Yang terdekat masih berupa hutan sekaligus taman yaitu Taman Wisata Alam Mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Meski berada di ujung Jakarta, wisatawan Transjakarta bisa dengan mudah mencapai tempat ini.

Taman atau hutan bakau ini awalnya dibangun untuk melindungi kota dari gelombang laut. Tapi karena penataannya bagus dan terlihat bagus, banyak yang tertarik untuk datang. Selain udara segar khas pantai dan pemandangan hutan bakau, traveler juga bisa menjelajah di sini dengan perahu.

3. Tebet Ecopark

Ecopark TebetEkopark Tebet. Foto: (Ecopark Tebet)

Taman ini merupakan salah satu taman terpopuler di Jakarta. Tebet Eco Park bisa menjadi pilihan wisata alam selanjutnya yang bisa traveler kunjungi. Taman ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari taman bermain anak-anak hingga area olahraga hingga taman hewan peliharaan terbaru.

Taman ini menawarkan taman hijau di tengah hiruk pikuk Jakarta Selatan. Di sini traveler bisa memanjakan mata dan menghirup udara segar dari rerumputan dan pepohonan hijau yang ada. Taman ini juga merupakan taman yang cocok untuk semua pengunjung karena fasilitasnya cukup lengkap.

4. Taman Cattleya

Salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta terletak di kawasan Tomang.  Ruang terbuka hijau itu disebut Taman Cattleya.Taman Cattleya. Foto: (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Cattleya Park berlokasi di 99 Jalan Letjen S. Parman, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Taman ini bisa menjadi pilihan wisata alam setelah berbelanja di Mall Taman Anggrek karena letaknya yang tepat di seberang mall.

Taman ini memiliki area yang sangat luas dengan pepohonan dan tanaman yang rimbun. Membuat taman ini memiliki udara segar dan suasana yang menyenangkan. Taman ini sangat cocok untuk menyegarkan pikiran dan mata.

5. Taman Suropati

Warga setempat aktif pada Minggu (1/2/2022) di Taman Suropati, Jakarta.  Taman kota menjadi tempat alternatif bagi warga ibu kota untuk berolahraga dan bersantai selama liburan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi COVID-19.  ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.Warga bersantai di Taman Suropati. Foto: (FOTO MENENGAH/GALIH PRADIPTA)

Taman ini terletak di pusat kota Jakarta. Lebih tepatnya, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Taman Suropati memiliki areal yang cukup luas, biasanya kawasan ini tidak hanya digunakan untuk berwisata tetapi juga sebagai tempat berkumpulnya berbagai komunitas.

Taman Suropati adalah salah satu pilihan wisata alam terdekat di Jakarta jika traveler ingin melihat banyak tanaman hijau. Taman ini memiliki area yang luas yang sangat hijau. Area taman dipenuhi dengan banyak pohon besar yang rimbun.

Selanjutnya: Ancol. pantai

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button