Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Bersenjata Cegah Kerusuhan di Kamtibmas – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Bersenjata Cegah Kerusuhan di Kamtibmas – Halo Semarang

Halo PEKALONGAN – Polres Pekalongan Kota yang melakukan pencegahan pencurian dan kejahatan lainnya dengan menggunakan personelnya untuk patroli bersenjata.

Kasat Samapta Polres Pekalongan Kota, Iptu Sutoyo, Wakapolda Kota Pekalongan, Polda Jateng Wahyu Rohadi mengatakan, patroli bersenjata dilakukan sebagai upaya preventif agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya pencurian, pencurian, dan pencurian. mencegah .

Dalam kegiatan ini, tim patroli bersenjata mengunjungi tempat-tempat keramaian, tempat wisata, perkantoran, pusat perbelanjaan emas di sekitar Jalan Hasanudin, bank, hotel, SPBU, minimarket, pemukiman penduduk, tempat ibadah, Rumah Tahanan (Rutan), Lembaga Pemasyarakatan (LP). ) dan daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban.

Anggota Samapta juga mengunjungi warga sekitar dan aparat keamanan yang ditemuinya untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan dilakukan secara manusiawi, membuat masyarakat merasa aman dan nyaman di hadapan anggota Polri.

Selain menjaga situasi tetap aman, petugas patroli tak lupa berkirim pesan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kriminalitas dan mengingatkan warga yang ditemuinya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Kasat Samapta seperti dilansir humas.polri.go.id.

Kegiatan patroli juga dilakukan oleh tim dari Polres Pekalongan Timur dengan melakukan patroli patroli lampu birudipimpin oleh Aiptu Chairin S, Minggu (13/11/2022).

Kapolres Pekalongan Timur Kompol Junaedi mengatakan, pengenalan patroli lampu biru menggunakan kendaraan bermotor tulang punggung untuk meminimalisir potensi gangguan di Kamtibmas dan mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Menurut Ketua Aiptu, BLP telah dilakukan di beberapa objek vital di Polres Pekalongan Timur, seperti alun-alun, Taman Sorogen, hotel, pasar, kantor bank/ATM, SPBU, minimarket 24 jam, Gardu Tol Setono. dan kawasan pemukiman serta kawasan berisiko lainnya Menyelenggarakan kegiatan dan menghimbau bagi yang beraktivitas di luar rumah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Patroli ini akan dilakukan dengan menyampaikan pesan Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat untuk melakukan seruan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing serta melaporkan jika menemukan, melihat atau mendengar tindak pidana,” ujarnya. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button