Peserta MWC kunjungi desa mitra UKSW - WisataHits
Jawa Tengah

Peserta MWC kunjungi desa mitra UKSW

TRIBUNJATENG.COM – Empat dosen Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang tergabung dalam tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) melalui Program Bina Desa Mitra, kembali mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Desa Wisata Kreatif Damai (DWKP) Srumbung Gunung, Poncoruso Kelurahan, Kabupaten Semarang.

Tim tersebut dipimpin oleh Pdt. Agus Supratikno, M.Th., dan terdiri dari Suharyadi, S.Kom., M.Cs., Dr. Evie Maria, SE. Akt., M. Acc., dan Rini Kartika Hudiono, S.Pd., MA.

Desa Wisata Kreatif Damai (DWKP) Srumbung Gunung menerima kunjungan 30 turis asing yang menghadiri Mennonite World Conference (MWC).
Desa Wisata Kreatif Damai (DWKP) Srumbung Gunung menerima kunjungan 30 turis asing yang menghadiri Mennonite World Conference (MWC) (IST).

Belum lama ini, tim PkM UKSW mendampingi DWKP Srumbung Gunung menerima kunjungan 30 wisatawan mancanegara yang menghadiri Mennonite World Conference (MWC).

Melalui informasi yang dikirimkan melalui email, Pdt. Agus Supratikno menyatakan UKSW mendukung visi mulia perdamaian yang diusung DWKP.

Dijelaskannya, tim UKSW telah mendampingi para pionir DWKP sejak tahun 2019.

“Sebagai desa mitra dengan dana dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), ini merupakan tahun ketiga pendampingan tim PkM UKSW.

Melalui bantuan yang diberikan, tim PkM selama ini mendukung DWKP Srumbung Gunung melalui aksi layout, pelatihan staf, pembangunan infrastruktur seperti 8 paviliun dan ikon perdamaian,” jelas dosen Fakultas Teologi UKSW ini.

hiburan

Disampaikan oleh Pdt. Agus dalam kunjungan kemarin, para wisatawan dihibur dengan sejumlah entri, seperti sekelompok anak-anak yang menampilkan tarian “warok gecul”, tanpa ragu mereka juga mengajak para wisatawan untuk menari bersama.

Resepsi juga dimeriahkan dengan tarian selamat datang yang dibawakan oleh Komunitas Diajeng Semarang (KDS).

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button