Top 3 Berita Hari Ini: KA Blambangan Ekspres Bawa Penumpang Langsung Semarang-Banyuwangi dan Semoga Tingkatkan Jumlah Wisatawan - WisataHits
Jawa Tengah

Top 3 Berita Hari Ini: KA Blambangan Ekspres Bawa Penumpang Langsung Semarang-Banyuwangi dan Semoga Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 berita hari ini PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) meluncurkan kereta api baru yaitu KA Blambangan Ekspres melayani jurusan Semarang – Banyuwangi (pulang pergi). Tiket sudah bisa dipesan di seluruh kanal penjualan tiket resmi KAI sejak 22 November 2022.

Menurut Joni Martinus, VP Humas KAI, KAI memperkenalkan KA Blambangan Ekspres untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan dari Semarang via Jember menuju Ketapang, dimana KAI sebelumnya belum menawarkan perjalanan kereta api untuk jalur tersebut. Nama KA Ekspres Blambangan berasal dari salah satu nama kerajaan yaitu kerajaan Blambangan.

Kerajaan Blambangan adalah sebuah kerajaan Hindu di Banyuwangi, tepatnya di Semenanjung Blambangan di ujung timur pulau Jawa. Kebaruan kedua yang paling banyak diminta menyangkut ikan dori, yang sering menjadi bagian dari makanan banyak orang.

Daging ikan dori yang berwarna putih tidak hanya empuk, tetapi juga cenderung manis dan gurih. Ikan dori juga bisa diolah menjadi berbagai kreasi kuliner yang menggugah selera. Seperti kebanyakan jenis ikan laut lainnya, Dory juga memiliki nilai gizi yang tinggi untuk kesehatan.

Salah satu olahan ikan dori yang paling populer adalah ikan dori goreng. Berita ketiga yang paling banyak mendapat perhatian adalah Menparekraf Sandiaga Uno, yang mengatakan keselamatan pengunjung dan staf harus tetap menjadi prioritas selama musim liburan ini.

“Kami juga meminta penyelenggara (kegiatan wisata) melakukan uji kesiapsiagaan, memastikan keselamatan (pengunjung dan staf) dan mengutamakan kesiapsiagaan bencana,” kata Menparekraf dalam konferensi pers akhir tahun, Senin, 26 Desember 2022.

Sandi melanjutkan, “Mudah-mudahan surat edaran ini sampai ke kepala daerah, dinas terkait dan asosiasi untuk disosialisasikan.” Simak pembahasan ketiga pesan pada 3 pesan teratas hari ini di bawah ini.

Kereta Ekspres Blambangan membawa penumpang langsung ke Semarang-Banyuwangi dan dapat meningkatkan jumlah wisatawan

Setelah sempat viral beberapa waktu lalu, kereta wisata pertama di Indonesia ini akan mulai beroperasi pada 24 Desember 2022

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara simbolis turun dari KA Blambangan Ekspres dari Stasiun Ketapang menuju Stasiun Semarang Tawang (special trip)

Perbesar

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara simbolis turun dari KA Blambangan Ekspres dari Stasiun Ketapang menuju Stasiun Semarang Tawang (special trip)

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) memperkenalkan kereta api baru yakni KA Blambangan Ekspres yang melayani rute pulang pergi Semarang – Banyuwangi. Untuk memamerkan kehadiran kereta api baru ini, KAI memberikan harga promo mulai dari Rp 150.000 untuk perjalanan KA Blambangan Ekspres yang tiketnya dapat dibeli di seluruh kanal penjualan tiket resmi KAI sejak 22 November 2022.

Menurut Joni Martinus, VP Humas KAI, KAI memperkenalkan KA Blambangan Ekspres untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan dari Semarang ke Jember hingga Ketapang, dimana KAI sebelumnya belum menawarkan perjalanan kereta api untuk jalur tersebut.

Lanjut…

3 Resep Ikan Dori Goreng, bisa buat lauk sekaligus cemilan

Dori Goreng Tepung

Perbesar

Dori Goreng Tepung. Foto: Instagram @Dapur_neetasyl

Ikan dori merupakan salah satu ikan air laut yang sering dimasukkan dalam menu makanan banyak orang. Daging ikan dori yang berwarna putih tidak hanya empuk, tetapi juga cenderung manis dan gurih. Ikan dori juga bisa diolah menjadi berbagai kreasi kuliner yang menggugah selera.

Ikan dori biasanya dijadikan menu tumisan dan sup, hingga digoreng sebagai camilan atau sebagai pendamping nasi. Seperti kebanyakan jenis ikan laut lainnya, Dory juga memiliki nilai gizi yang tinggi untuk kesehatan. Ikan dori dapat menjaga kesehatan kulit, otak, mata, jantung dan lain-lain.

Lanjut…

Arahan Menparekraf selama liburan akhir tahun: Mengutamakan keselamatan

Sandia Uno

Perbesar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam konferensi pers akhir tahun yang digelar dalam bentuk hybrid, Senin 26 Desember 2022. (screenshot YouTube Dok. Kemenparekraf)

Saat libur akhir tahun, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan keselamatan, baik pengunjung maupun staf, harus tetap menjadi prioritas. Ini, katanya, mencakup berbagai kegiatan pariwisata, mulai dari transportasi hingga destinasi.

“Selanjutnya, kami juga menghimbau penyelenggara (kegiatan pariwisata) untuk melakukan tes kesiapan, memastikan keselamatan (pengunjung dan staf) dan mengutamakan perlindungan sipil,” kata Menparekraf dalam konferensi pers akhir tahun hybrid, Senin, 26 Desember 2022.

Lanjut…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button