Pengelola Pariwisata di Kota Semarang Agar tidak menipu pengunjung, mereka menjaga reputasi baik kota - WisataHits
Jawa Tengah

Pengelola Pariwisata di Kota Semarang Agar tidak menipu pengunjung, mereka menjaga reputasi baik kota

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Wing Wiyarso memberikan keterangan. (Foto. Mushonifin/sigjateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Wing Wiyarso berharap warga Kota Semarang menyambut baik wisatawan yang datang dari luar atau mancanegara.

“Oleh karena itu, kami berharap tidak hanya pengelola pariwisata tetapi seluruh warga Kota Semarang dapat membantu Pemerintah Kota Semarang untuk menerima kunjungan wisatawan ke Kota Semarang,” kata Wing pada Jumat, 23 Desember 2022.

Selain itu, Wing juga mengimbau kepada pengelola objek wisata atau pelaku bisnis untuk tidak memancing wisatawan berkunjung ke Semarang dengan harga selangit. Wing mengatakan pengaduan telah diterima tentang tuduhan bahwa pelaku kuliner menjual dagangannya dengan harga selangit.

“Kami sudah mulai melihat atau mendengar bahwa ada beberapa keluhan, meskipun kami telah membuktikan bahwa belum terbukti, kami berharap tidak ada penghindaran harga yang tidak adil,” kata Wing.

“Kalau ada turis yang jauh, berikan harga yang wajar, yang wajar kalau naik, dan jangan terlalu heboh karena kemarin ada yang mengadukan masalah seperti itu, dan akan kita tindaklanjuti,” kata Wing.

Wing mengimbau pelaku industri pariwisata di Kota Semarang untuk menjaga nama baik kota.

“Jadi saya berharap pengelola kegiatan di Kota Semarang tetap menjaga nama baik Kota Semarang nantinya karena Semarang sudah menjadi destinasi wisata kuliner. Jangan sampai dua orang makan tiga orang bayar jutaan,” ujarnya. (Mushonifin)

Baca lebih banyak berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button