Festival Kota Lama Akan Terjadi September Ini, Berikut Rangkaian Acaranya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Festival Kota Lama Akan Terjadi September Ini, Berikut Rangkaian Acaranya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi Festival Pasar Sentiling di Kota Lama tahun lalu. (Semarangpos.com-Festival Hubungan Media Kota Lama)

Solopos.com, SEMARANG — Pemkot Semarang akan menggelar Festival Kota Lama 2022 secara offline setelah dua tahun terselenggara secara online. Festival Kota Lama kali ini akan berlangsung pada tanggal 15-25 September 2022 dengan tema “Heritage Reborn”.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi optimistis Festival Kota Lama dapat semakin mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Semarang. “Tahun ini kami sudah konfirmasi dengan Pemkot Semarang bahwa tidak ada bulan tanpa event. Agustus lalu kami memiliki beberapa acara yang terjadi. September ini kami mengadakan Festival Kota Tua untuk promosi lebih lanjut. Semoga berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan,” kata Wali Kota Semarang, sapaan akrab Hendi, dikutip Bisnis.com, Sabtu (3/9/2022).

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Sementara itu, Ketua Festival Kota Lama Agus Suryono menjelaskan acara tahun ini diadakan secara online, berbeda dengan tahun lalu yang diadakan secara online. offline dan hibrida. Banyak acara yang digelar mulai dari tari, kuliner legendaris, atraksi budaya panggung, penjelajahan kota tua dan kegiatan komunitas di kota tua dan lain sebagainya.

“Festival kota tua nantinya dimaksudkan untuk menghidupkan kota tua. Karena kota tua itu seperti monumen mati saat pandemi, jadi segalanya agar kota tua bisa hidup, salah satunya budaya,” kata Agus.

Pengunjung akan menikmati berbagai rangkaian acara yang diadakan. Beberapa di antaranya adalah Dialog Nasional Pelestarian “Warisan Budaya Nasional Kuno Kota Semarang” bersama BPPI dan Wayang On The Street di Gedung Oudetrap yang akan diselenggarakan pada 16 September 2022.

Baca Juga: Tahu Pak Jhon Takut di Semarang, Tahan Rasa Selama 4 Dekade

Selain itu, ada juga Pasar Sentiling yang berada di kawasan Metro Poin saat Festival Kota Lama. Di Pasar Sentiling, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner legendaris baik dari Kota Semarang maupun daerah lainnya.

Acara menarik lainnya yang sedang dipersiapkan adalah pameran produk UMKM berkualitas di gedung Weesmaker pada 15-19 September 202. Selain itu, pada 18 September para pengunjung akan disuguhkan dengan acara musik Soegijazz. Sementara itu, Nyiur Pagelaran Nusantara juga akan digelar pada 23-25 ​​September 2022 dengan menampilkan karya-karya desainer. Selain itu, rangkaian acara terakhir berlangsung pada 25 September 2022 yang diisi oleh Flashmob Orchestra & Dances di Root House, salah satu lokasi instagrammable di Kota Lama Semarang.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Festival Kota Lama Diharapkan Tingkatkan Pariwisata Semarang

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button