Peserta lomba "Endurance" mengkritik Sirkuit Sentul - WisataHits
Jawa Barat

Peserta lomba “Endurance” mengkritik Sirkuit Sentul

Jakarta (ANTARA) – Para peserta event SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 yang digelar pada 22-23 Oktober 2022 di Sirkuit Internasional Sentul Bogor meminta pihak sirkuit memperhatikan kondisi lintasan yang diklasifikasikan. sebagai acara balap sedang digunakan.

Pebri Novri Jodri dari BVR Racing Team mengungkapkan banyak trek yang tidak keamanan saat berlaga di Endurance Festival 2022 yang diselenggarakan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Sejauh menyangkut trek, Anda bisa melihat sendiri kondisinya. Yang jelas pengendara yang mengikuti event ini dan yang akan menggunakannya nanti harus lebih berhati-hati,” kata Pebri Novri Jodri di Sentul, Jawa Barat, Minggu.

Baca Juga: Pembalap Nasional Kembali Bertanding di Seri Dua Yamaha Sunday Race 2022

Meski demikian, ia berhasil finish kelima di SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 dengan strategi berbeda yang telah mereka persiapkan sebelum kompetisi.

“Dengan kondisi trek seperti ini, kami bisa menyiasatinya dengan mengurangi tekanan udara pada ban sekitar 2psi,” katanya.

Selain itu, Tim Balap Joni Triatmo, Joni Triatmo menginginkan agar Festival Ketahanan Yamaha SHELL bLU cRU 2022 digelar di Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok.

Bukan tanpa alasan para pembalap di urutan kedua menginginkan trek yang lebih baik dan juga bisa menjadi ajang promosi bagi trek balap itu sendiri dan juga untuk tujuan wisata di daerah tersebut.

Baca Juga: Reynaldi Pradhana Juara OP1 Ronde 3 Oneprix IMC 2022

“Dengan diadakannya di sana (Sirkuit Mandalika), tidak hanya mewakili sirkuit yang berkualitas, tetapi juga dapat digunakan sebagai ajang promosi tempat dan destinasi wisatanya,” harapnya.

Hal ini juga dijawab oleh Humas, YRA dan Community Manager PT YIMM Antonius Widiantoro yang mengatakan bahwa acara di Sirkuit Sentul masih dirasa cukup untuk menggelar acara ini.

“One Make Race (OMR) berbeda dengan MotoGP dan juga WSBK, yang disiarkan secara langsung sehingga banyak mata yang menonton. Kalau itu OMR kan? suasanaLebih baik kita menontonnya secara langsung dan kebanyakan disiarkan di media sosial,” ujarnya.

Meski demikian, PT YIMM masih memiliki beberapa hal yang perlu dipikirkan saat akan menggelar SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival berikutnya di Sirkuit Mandalika Lombok.

Baca Juga: 15 Pembalap Muda Berlaga di FIM MiniGP Indonesia Series 2022

Baca Juga: Kevin Safaruddin Meninggal Usai Balap Sirkuit Sentul

Baca Juga: Pembalap Yamaha Sunday Race 2022 Series 2 Keluhkan Sirkuit Sentul

Reporter: Ketua Rohman
Penerbit : Suryanto
Hak Cipta © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button