5 Rekomendasi Martabak Terbaik di Jakarta - WisataHits
wisatahits

5 Rekomendasi Martabak Terbaik di Jakarta

5 Rekomendasi Martabak Terbaik di Jakarta

Martabak terbaik di Jakarta – Martabak dan Jakarta ternyata punya sejarah yang tak terpisahkan. Sejak dibawa oleh para pedagang India dan Arab ke Jakarta pada awal abad ke-20, makanan ini menjadi penganan wajib untuk kumpul-kumpul atau sebagai oleh-oleh saat berkunjung.

Saat pertama kali muncul, variasi martabak yang banyak dijual di Jakarta adalah martabak telur. Namun seiring berjalannya waktu, variasi martabak manis dengan isian aneka rasa mulai populer. Varian isian martabak manis yang paling populer adalah keju, kacang, dan coklat.

Banyak bermunculan warung martabak di Jakarta berkat kepopuleran makanan jenis ini. Di beberapa tempat, seperti Jalan Pecenongan, martabak menjadi ikon kuliner. Bahkan ada beberapa warung martabak yang mulai beroperasi puluhan tahun lalu.

Martabak Cokelat – @martabakpizzaorins

BACA JUGA: 8 Kafe Terbaik di Jakarta

Nah jika anda adalah pecinta masakan yang satu ini. Anda telah mengunjungi artikel yang tepat. Berikut lima rekomendasi martabak paling enak di Jakarta. Lihat semuanya!

1. Bos Martabak

Kasus : Klik disini
Jam buka : 12.00 – 23.00 WIB
Varian menu: Martabak manis dan gurih
harga dari: Rp 40.000,-

martabak kekasih Yang ada di Jakarta tentu sudah tidak asing lagi dengan gerai Martabak Boss. Daya tarik utama gerai yang berdiri sejak 2007 ini adalah ragamnya topping yang bervariasi. Selain menyediakan topping seperti martabak pada umumnya, tempat kuliner ini juga menawarkan topping yang tidak biasa dan unik.

Martabak terbaik di JakartaMartabak Boss – Foursquare

Misalnya topping martabak seperti strawberry, green tea, dan rasa durian menjadi topping yang populer di sana. Jika tidak terlalu suka makanan manis, Martabak Boss juga menawarkan variasi martabak asin dan martabak telur. topping Martabak gurih dan telur yang populer adalah potongan daging, sayuran, dan telur yang bisa Anda campur sesuka Anda.

Martabak Boss juga menawarkan pilihan ukuran yang berbeda. Dari format besar untuk dibagikan dengan keluarga atau teman, hingga format mini untuk digunakan sebagai camilan sekali pakai. Meski memiliki kualitas produk yang tinggi, Martabak Boss tetap menawarkan harga yang terjangkau bagi pelanggan.

Untuk martabak manis berukuran 20cm hingga 30cm, Anda cukup membayar Rp 40.000 hingga Rp 105.000/porsi. Untuk mencicipi martabak gurih dan telur dengan kisaran ukuran yang sama, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp30.000,100.000/porsi. Nah, berkat kualitas yang terjaga secara konsisten, lokasi penjualan yang strategis, varian rasa dan bentuk yang beragam, tak heran jika Martabak Boss begitu populer dan memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Martabak terbaik di Jakarta

BACA JUGA: Jalan-jalan ramah dengan kafe Nako Daur Baur Senayan!

2. Martabak San Francisco – Martabak terbaik di Jakarta

Kasus : Klik disini
Jam buka : 13.00 – 22.00 WIB
Varian menu: Martabak manis dan gurih
harga dari: Rp 62.000,-

Rekomendasi martabak terenak di Jakarta berikutnya adalah Martabak San Francisco. Warung martabak yang sudah puluhan tahun berdiri ini berubah menjadi franchise sukses yang menjamur di ibu kota. Setidaknya ada 14 gerai yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan sepertinya akan terus bertambah popularitasnya.

Daya tarik utama Martabak San Francisco adalah variasi variasi dan isian martabak yang tidak biasa. Misalnya kreasi martabak kering halus atau biasa disebut tipker. Rasa renyah dari adonan martabak tipis dan isian kental yang berbeda membuat variasi martabak ini sangat digemari sejak awal berdirinya.

Setelah terkenal dengan tipkernya, Martabak San Francisco juga mengeluarkan berbagai saus khas untuk varian martabak telurnya. Saus barbekyu daging sapi, lada hitam, daging sapi teriyaki, dan martabak keju telur adalah saus paling terkenal di sini.

Martabak terbaik di Jakarta

Apalagi ukuran martabak San Fransisco juga lebih besar dari ukuran martabak biasanya, sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati sajian berbeda dan mengenyangkan. Selain itu, Martabak San Francisco Jakarta juga menawarkan pilihan menu martabak manis dan martabak telur dengan berbagai pilihan topping seperti Oreo, KitKat, Toblerone, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: 8 Kuliner Bintaro yang hits untuk pecinta kuliner!

Semua menu yang disajikan dijamin enak, menggugah selera dan terjangkau tentunya. Menu martabak gurih isian ayam dan daging tersedia mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 140.000. Bagi Anda yang menyukai makanan manis, bersiaplah merogoh kocek sebesar Rp62.000 jika ingin mencoba martabak varian manis di tempat ini.

3. Martabak Pecenongan 65A

Kasus : Klik disini
Jam buka : 11.00 – 23.30 WIB
Varian menu: Martabak manis dan gurih
harga dari: Rp 50.000,-

Tidak berlebihan jika menyebut Martabak Pecenongan 65A sebagai suhumartabaknya di Jakarta. Dari warung yang sudah berdiri hampir setengah abad ini, lahirlah martabak manis isian toblerone. Ide yang cukup nyeleneh ini ternyata laris manis dan banyak ditiru penjual martabak lainnya. Meski banyak ditiru, warung ini tidak pernah kehilangan peminatnya karena tetap menjaga kualitas masakannya sampai sekarang.

detikFood

Daya tarik utama dari warung martabak ini adalah persediaan topping yang tidak pelit dan berbagai varian rasa topping yang dijamin lezat dan membuat bingung karena banyaknya. Anda hanya perlu menyediakan uang mulai dari Rp50.000/porsi untuk menikmati varian menu topping martabak tipis, Rp90.000/porsi untuk pilihan menu martabak telur, hingga Rp270.000 untuk kombinasi delapan varian rasa dalam satu cetakan martabak.

Martabak terbaik di Jakarta

4. Martabak Orins

Kasus : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 00.00 WIB
Varian menu: Martabak manis dan gurih
harga dari: Rp 60.000,-

Martabak yang berdiri sejak tahun 1984 telah mengembangkan usahanya dari toko kecil di kawasan Cipinang menjadi ratusan outlet yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Bali dan beberapa kota lainnya di Indonesia. Selain menjaga kualitas produk, Martabak Orins dikenal dengan gerainya yang nyaman dan bersih. Cocok untuk makan dan bercengkerama dengan teman atau keluarga.

Martabak Orins menawarkan beberapa menu dasar yang sering dicari oleh para pelanggannya. Salah satunya adalah Martabak Sweet Chocolate Cheese yang harganya mulai dari Rp60.000 hingga Rp80.000 tergantung ukuran dan topping yang dipilih.

Menariknya, Martabak Orins menawarkan beberapa variasi martabak spesial yang hanya tersedia pada hari-hari tertentu, seperti Martabak Spesial Wagyu, Martabak Spesial Kambing, atau Martabak Spesial Seafood. Varian martabak enak ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 70.000.

BACA JUGA: 7 Kuliner Tanah Abang yang recommended banget untuk dicoba!

5. Martabak Asan – Martabak terbaik di Jakarta

Kasus : Klik disini
Jam buka : 17.00 – 23.00 WIB
Varian menu: Martabak manis dan gurih
harga dari: Rp 35.000,-

Martabak Asan adalah salah satu penjual martabak paling populer di Jakarta. Menu andalan warung ini adalah varian martabak moonlight yang terkenal. Varian martabak moonshine sendiri merupakan jenis martabak yang disajikan tidak ditumpuk seperti martabak pada umumnya, melainkan digulung seperti pie.

Martabak terbaik di Jakarta@titipdongbroo.id

Selain menawarkan beragam isian yang menggugah selera, penyajian kulit martabaknya juga sangat lembut meski ukurannya cukup besar, berdiameter sekitar 40-50 cm dan tebal 4-5 cm. Untuk menikmati roti martabak rembulan dari Martabak Asan, Anda hanya perlu membayar Rp 35.000 hingga Rp 50.000 saja. Sangat sangat terjangkau bukan?

Nah berikut beberapa rekomendasi martabak terbaik di Jakarta yang bisa kamu pilih. Apa? Apakah perut Anda mulai keroncongan setelah membaca ulasan? Ayo buruan kunjungi outlet-outlet di atas dan rasakan sensasi makan martabak yang berbeda di Jakarta. Semoga beruntung!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button