Jumlah pengunjung di Taman Safari Bogor meningkat 85 persen saat liburan tahun baru - WisataHits
Jawa Barat

Jumlah pengunjung di Taman Safari Bogor meningkat 85 persen saat liburan tahun baru

Jumlah pengunjung di Taman Safari Bogor meningkat 85 persen saat liburan tahun baru

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Jumlah pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) di Bogor, Jawa Barat, meningkat hingga 85 persen dibandingkan hari biasa dalam ayunan Tahun Baru 2023.

Emeraldo Parengkuan, General Manager TSI Bogor, saat ditemui di salah satu tempat wisata di Puncak, Kabupaten Bogor, mengatakan rata-rata jumlah pengunjung selama dinamika Natal dan Tahun Baru 2022/2023 sekitar 12.000 orang per hari.

“Dibandingkan tahun sebelumnya, bisa meningkat 75 persen. Seru banget karena kami mulai aktif melakukan aksi-aksi,” ujar pria yang akrab disapa Aldo itu.

Baca Juga: Taman Safari dan KLHK Gelar Kontes Foto dan Video Satwa 2022
Baca Juga: Taman Safari Ajak Pengunjung Beli Tiket Secara Online

Menurutnya, puncak kunjungan wisatawan ke Taman Safari Bogor terjadi pada Jumat (30-12). Meskipun jumlah pengunjung saat ini tidak setinggi akhir tahun, namun masih cukup ramai mengingat musim liburan sekolah.

“Puncaknya kemarin 30 Desember karena mungkin (masyarakat) mendengar ada penutupan jalan pada 31 Desember. Informasi cuaca ekstrim juga berdampak,” jelas Aldo.

Dikatakannya, dengan banyaknya wisatawan, Taman Safari Bogor menambah program dengan pertunjukan seperti B. Pawai hewan yang biasanya hanya dilakukan dua kali sehari, kini bertambah tiga kali sehari.

“Kami juga mengadakan pawai dan memberi makan penguin. Pengunjung bisa memberi makan pinguin,” katanya.

Baca Juga: Satgas COVID-19 Bogor Baru Izinkan Empat Tempat Wisata Beroperasi

Pengunjung Taman Safari Bogor, kata Aldo, harus tetap mematuhi protokol kesehatan meski pemerintah telah mencabut aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Pihaknya bahkan merencanakan vaksinasi ulang keempat bagi petugas Taman Safari.

“Pencabutan PPKM tidak serta merta menghilangkan protokol kesehatan. Kami merekomendasikan kepada mereka yang datang di bawah protokol kesehatan agar gugus tugas tetap aktif dan memantau. Semua staf akan mendapat penyegaran keempat, kita minta lagi ke Pemda,” kata Aldo. (KR-MFS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button