Kapolres Sukabumi untuk biaya pemeriksaan kehamilan istri narapidana - WisataHits
Jawa Barat

Kapolres Sukabumi untuk biaya pemeriksaan kehamilan istri narapidana

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) — Kapolres Sukabumi, Jawa Barat, AKBP Dedy Dharmawansyah membantu membiayai pemeriksaan kehamilan dua ibu hamil Sukabumi yang suaminya ditangkap di Mapolres setempat karena terlibat kasus pidana.

“Bantuan yang saya berikan ini hanyalah bentuk kemanusiaan, terlepas dari perbuatan suaminya yang melanggar hukum,” kata Dedy di Sukabumi, Selasa.

Menurut Dedy, salah satu bantuan diberikan kepada April Wulandari, 23 tahun, yang suaminya saat ini mendekam di sel tahanan Mapolres Sukabumi menunggu tanggal persidangan.

Ia didampingi bibinya dan Direktur Reserse Kriminal Polres Sukabumi Iptu Bayu Sunarti dan Kasium Polsek Sukabumi Brigadir Debi saat menyerahkan bantuan pada April lalu.

Diharapkan dukungan orang pertama di Polres Sukabumi ini dapat mengurangi pengeluaran finansialnya untuk mengasuh anaknya yang masih dalam kandungan.

Baca Juga: Kapolres Sukabumi Mengawal Ambulans Terjebak di Jalur Wisata Pelabuhanratu
Baca Juga: Kapolres Sukabumi Kompensasi Korban Terkubur Tanah Longsor di Palabuhanratu

Sementara itu, Kepala Bareskrim Sukabumi Iptu Bayu Sunarti menambahkan, memang ada dua ibu atau calon ibu yang suaminya ditahan di Polres Sukabumi dan diundang Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menerima dukungan untuk biaya kontrol kesehatan untuk kehamilan.

Namun, yang lain tidak bisa datang ke Polres Sukabumi karena informasinya sudah waktunya pengiriman.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Kapolres Sukabumi, meski suaminya melanggar hukum, perhatian tetap diberikan kepada istrinya yang sedang hamil,” imbuhnya.

April yang menerima bantuan itu tak kuasa menahan air matanya saat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukabumi. Bahkan air matanya semakin deras ketika suaminya yang awalnya Ta yang tersangkut kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba diizinkan bertemu.

“Semoga saya dan bayi ini sehat saat lahir dan proses persalinan berjalan lancar dan suami saya tetap sehat dan semangat. Kami juga berterima kasih kepada Kapolres Sukabumi yang telah membantu,” ujarnya.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button