Pertumbuhan ekonomi Kota Batu yang tadinya negatif, kini sudah mencapai 6,5 persen, sesuai target Dewanti - WisataHits
Jawa Timur

Pertumbuhan ekonomi Kota Batu yang tadinya negatif, kini sudah mencapai 6,5 persen, sesuai target Dewanti

Pertumbuhan ekonomi Kota Batu yang tadinya negatif, kini sudah mencapai 6,5 persen, sesuai target Dewanti

Walikota Batu Dewanti Rumpoko.Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

JATITIMES– Meski menurun, pertumbuhan ekonomi Kota Batu bangkit kembali sejalan dengan tema HUT Kota Batu yang ke-21 pada 17 Oktober 2022, “Bangkit dan Menang”. Jika turun menjadi minus pada 2022, kini tumbuh menjadi 6-6,5 persen.

Ya, pertumbuhan ekonomi akhirnya bisa mencapai tujuan yang diinginkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Tentunya di hari yang baik ini menjadi kado istimewa bagi Dewanti dan warga Kota Batu.

Bagaimana tidak, inilah perjuangan Wali Kota Batu untuk mencapai pertumbuhan ekonomi sesuai keinginannya. “Sementara, ekonomi tumbuh sekitar 6-6,5 persen hingga kuartal II tahun ini,” kata Dewanti, Minggu (16 Oktober 2022).

Pencapaian target pertumbuhan ekonomi tidak lepas dari peningkatan kunjungan wisatawan. Dimana hingga September lalu pengunjung Kota Wisata Batu sudah mencapai 5,4 juta orang.

Dengan demikian, Kota Batu dapat mencapai target 6 juta kunjungan pada 2022 dengan 600.000 wisatawan. Tingginya jumlah pengunjung tahun ini juga mempengaruhi sektor ekonomi dengan merelokasi semua sektor di Kota Batu.

Ada perasaan bahwa pertumbuhan ekonomi meningkat setelah Idul Fitri tahun lalu. “Sampai melebihi target 5 persen,” tambah Dewanti yang juga pengajar.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi tidak lepas dari peran DPRD Kota Batu. Yang selalu memantau kebijakan pemerintah kota Batu yang mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Ayo gabung di grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.malangtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button