Bosan dengan keramaian? Ini 4 Pulau Terpencil di Indonesia untuk Penyembuhan Tahun Baru 2023: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Bosan dengan keramaian? Ini 4 Pulau Terpencil di Indonesia untuk Penyembuhan Tahun Baru 2023: Okezone Travel

INDONESIA Indonesia merupakan negara kepulauan dengan destinasi wisata yang menarik dan alami. Salah satu pulau yang paling terkenal di luar negeri adalah pulau dewata, Bali.

Namun, ada beberapa pulau terpencil nan indah yang belum banyak diketahui orang. Menawarkan pemandangan yang menakjubkan, asri dan belum banyak dijamah orang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut empat pulau indah terpencil di Indonesia yang belum banyak dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Indonesia untuk Melihat Hiu dan Paus Seperti di Avatar 2

1. Pulau Sebuku

Pulau Sebuku adalah sebuah pulau di Selat Sunda yang terletak di perairan selatan Kabupaten Lampung Timur. Pulau ini berada di sebelah utara Pulau Sebesi dan sebelah timur Pulau Serdang dan Pulau Legundi.

Pada masa kejayaan kerajaan Majapahit, pulau ini masuk dalam wilayah taklukan Majapahit sebagaimana tercantum dalam kitab Negarakertagama.

Ibu kota kecamatan ini adalah desa Sungai Bali yang dapat ditempuh sekitar 45 menit perjalanan laut dengan speedboat dari ibu kota kabupaten di Pulau Laut, atau 25 menit perjalanan darat ditambah 20 menit perjalanan laut dari Teluk Gosong terdekat. Lokasi di Pulau Laut sampai Pulau Sebuku. .

BACA JUGA:Sandiaga meningkatkan kunjungan ke luar negeri dan memperbanyak event di destinasi prioritas pada tahun 2023

2. Pulau Siroktabe

Berikutnya adalah Pulau Siroktabe yang masih menjadi bagian dari Kepulauan Nias di Sumatera Utara. Ini adalah pulau kecil dan terpencil dengan keindahan luar biasa.

Keindahan Pulau Siroktabe diakui dunia sebagai 10 pulau bulan madu terbaik versi Lonely Planet.

Bagi anda yang ingin berobat atau ingin menyendiri, anda bisa mencoba datang ke pulau ini karena memang sepi. Aroma laut, ombak kecil, dan semilir angin pantai membuat suasana semakin menyenangkan.

3. Pulau Sempu

Pulau Sempu adalah sebuah pulau kecil di selatan Pulau Jawa. Pulau ini terletak di wilayah Kabupaten Malang di Jawa Timur.

ilustrasi

Meski terpencil, pemandangannya begitu mempesona sehingga daftar destinasi wisata yang akan Anda kunjungi bisa jadi indah.

Saat ini, Sempu merupakan cagar alam yang dilindungi pemerintah. Pulau Sempu dapat diakses dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dilintasi perahu nelayan dan izin diperoleh.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4. Pulau Asu

Berkunjung ke Kepulauan Nias di Sumatera Utara belum lengkap tanpa mengunjungi Pulau Asu yang dijuluki “Surga di Bumi”.

Laman Direktori Pulau-Pulau Kecil Indonesia (KKP) menyebutkan Pulau Asu masuk dalam wilayah Kecamatan Kepulauan Batu, Kabupaten Nias Selatan. Pulau ini memiliki pemandangan pantai yang sangat bagus, terutama saat menjelang matahari terbenam. Pesona lukisan langit senja semakin memesona saat matahari terbenam dalam persaingan.

ilustrasi

Pantai di pulau ini memiliki laut dengan nuansa biru yang indah, sehingga siapapun yang berkunjung ke Pulau Asu dijamin ingin menikmati suasana pantai dalam waktu yang lama.

Selain itu, snorkeling memungkinkan Anda menjelajahi alam bawah laut dan melihat keindahan berbagai biota laut yang indah dan alami.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button