Perlindungan Sipil, Dinporapar Pati melakukan pengawasan tempat wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Perlindungan Sipil, Dinporapar Pati melakukan pengawasan tempat wisata

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinporapar) Kabupaten Pati telah menerbitkan Surat Edaran Berkelanjutan (SE) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Surat itu menjelaskan perlunya mitigasi di lokasi bencana Pati.

“Kami juga menyiapkan beberapa langkah di objek wisata, kami memberikan surat edaran provinsi untuk memetakan perlindungan sipil, kecelakaan di tujuan wisata dan memberikan referensi dengan hati-hati. acarakata baru-baru ini Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Rekso Soehartono.

Menurutnya, mitigasi ini mengikuti kondisi liburan di tengah ancaman bencana. Baik banjir, tanah longsor maupun puting beliung di Pati.

“Jadi istilahnya guide dan guide, terutama bagi pengelola wisata, seperti ada angin puting beliung di Gunung Rowo kemarin. Kami berusaha menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, beberapa tempat wisata di bawah pengawasan. Terutama sebagai objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan di Pati.

Obyek wisata yang sering dikunjungi adalah Jolong, Waduk Seloromo, Gembong, Goa Pancur, Golakpongge dan Jrahi.

“Cukup ramai. Jadi pengunjung perlu dipantau. Puncak kunjungan wisatawan diperkirakan pada 24, 25, dan 31 Desember 2022,” jelasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Pemprov Jateng, hingga 8,9 juta wisatawan akan berwisata ke berbagai destinasi wisata di Jawa Tengah.

Terima pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari Mitrapost.comdi google berita. Silahkan klik linknya dan jangan lupa “

Konsekuensi”

Jangan lupa kunjungi sosial media kami

Video Viral

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button