Black Canyon Petungkriyono, perkemahan paling menakjubkan - WisataHits
Jawa Tengah

Black Canyon Petungkriyono, perkemahan paling menakjubkan

Black Canyon merupakan tempat wisata alam di Kecamatan Petungkriyono yang menawarkan keindahan alam dengan suasana yang sangat asri untuk berkemah dan hulang penyembuhan dengan binatang buas.

Kecamatan Petungkriyono merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang menawarkan banyak tempat wisata alam. Mulai dari air terjun, bukit, sungai dan beberapa lainnya.

Black Canyon PetungkriyonoBlack Canyon Petungkriyono. Google Maps. Sumber: Dea Amalia Alfa

baca juga: Curug Tupai

Black Canyon salah satunya, yang namanya berasal dari bebatuan hitam yang mengelilingi kawasan sungai tempat para pengunjung biasanya melakukan berbagai wisata seru.

Berikut laporan dari Black Canyon Petungkriyono sebagai bahan referensi wisata alam bagi anda yang mencari tempat camping di Kabupaten Pekalongan.

Lokasi Black Canyon Petungkriyono

Lokasi Black Canyon Petungkriyono berada di Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Lokasi menuju Black Canyon Petungkriyono memang cukup jauh, berangkat dari pusat Kota Pekalongan, jaraknya hampir 30 km dengan perkiraan waktu 1 jam.

Yaitu dengan pos setelah Jl. Hos Cokroaminoto tiba di Jalan Raya Doro – Petungkriyono Kabupaten Pekalongan untuk melanjutkan perjalanan menuju Kayupuring, kawasan Black Canyon berada.

beragam wisata menarikberagam wisata menarik. Google Maps. Sumber: Didik Darmadi

lihat juga: air terjun madu resmi

Jam buka Black Canyon Petungkriyono

Black Canyon Petungkriyono buka 24 jam sehari.

Tiket masuk Black Canyon Petungkriyono

Tiket masuk Black Canyon Petungkriyono bervariasi, yaitu:

  • Rp 5.000 buat kamu yang hanya ingin jalan-jalan tanpa camping
  • Rp 20.000,- bagi anda yang ingin camping, HTM sudah termasuk tiket tour dan juga sewa pelampung
  • Sewa pelampung seharga Rp 10.000
  • Parkir motor Rp 3.000,-
  • Parkir Rp 5.000,-

Fasilitas Black Canyon Petungkriyono

sungai yang jernihsungai yang jernih. Google Maps. Sumber: Yudsyah r

lihat juga: Wisata Petungkriyono

Berbagai fasilitas umum yang ada di kawasan wisata Black Canyon Petungkriyono antara lain:

  • Toilet,
  • ruang loker,
  • Masjid,
  • paviliun atau gubuk,
  • parkir kendaraan,
  • Kedai kopi,
  • sewa pelampung,
  • Tempat perkemahan,

Daya Tarik Black Canyon Petungkriyono

1. Keanekaragaman wisata air

Di kawasan wisata Black Canyon Petungkriyono terdapat Sungai Welo yang menjadi tempat berbagai macam wisata hiburan terutama air sungai yang jernih berpadu dengan air terjun mini yang langsung menghadap ke sungai.

Cafe PetungkrikyonoKafe Petungkrikyono. Google Maps. Sumber: Black Canyon Petungkriyono

lihat juga: Air Terjun Muncar

Beberapa jenis wisata air adalah:

  • arung jeram,
  • tubuh melompat,
  • bermain atau berenang di air

Sebelum melakukan berbagai wisata tersebut di atas, Anda akan diberikan jaket pelampung. Ini karena sungai memiliki kedalaman yang berbeda, tanpa petunjuk.

Jadi pengunjung yang tidak pandai berenang harus selalu memakai jaket pelampung, ok… Uh ya, untuk sampai ke Sungai Welo harus menuruni anak tangga dulu.

2. Berkemah

Black Canyon Petungkriyono adalah tempat yang tepat untuk berkemah dan nongkrong di malam hari bersama sahabat sambil menikmati pemandangan dan suasana yang akan menyegarkan jiwa dan raga Anda.

Perkemahan ini cukup luas dan datar, serta lokasinya yang cukup dekat dengan tempat parkir mobil. Sehingga camping kali ini tidak ribet dan tidak diperlukan pendakian yang panjang.

berkemahBerkemah. Google Maps. Sumber: prasetyo widhi

lihat juga: pantai berpasir emas

3. Cafe Ngarai Hitam

Kopi merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari oleh kalangan muda milenial, yang pada akhirnya membuat kafe atau kedai kopi bertebaran di berbagai daerah di Indonesia.

Tak terkecuali di kawasan wisata Black Canyon Petungkriyono, ada kafe yang menawarkan kopi spesial Petungkriyono beserta jajanan tradisional.

Minum secangkir kopi sambil menikmati alam yang indah adalah aktivitas penyembuhan Hulang yang benar-benar ajaib. Karena tanpa terasa atau tidak, kita menjadi lebih rileks dan juga lebih tenang.

Jangan lewatkan juga hunting foto keren, masih banyak spot foto keren yang sayang untuk dilewatkan. Sebagai pengingat bahwa Petungkriyono memiliki Black Canyon.

Menyimpulkan

Kabupaten Pekalongan, khususnya kecamatan Petungkriyono menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan, termasuk Black Canyon.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button