Perbaikan tiga ruas jalan di Karanganyar menelan biaya Rp 13,6 miliar - WisataHits
Jawa Tengah

Perbaikan tiga ruas jalan di Karanganyar menelan biaya Rp 13,6 miliar

Ilustrasi. Warga melintasi jalan yang rusak. (Berita Murian/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Karanganyar – Pemerintah Kabupaten Karanganyar telah memastikan akan memperbaiki tiga ruas jalan di Karanganya. Perbaikan ketiga ruas jalan tersebut menelan biaya lebih dari Rp 13,6 miliar.

Margono, Kepala Dinas (Kabid) Jalan Tol pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU Humas) Karanganyar, menjelaskan tiga ruas jalan yang diperbaiki tahun ini sudah masuk dalam APBD revisi.

“Dalam Perbaikan Perbaikan Jalan (APBD) Ngargoyoso, panjang jalan Sudimoro-Candi Sukuh sekitar 1 kilometer, dengan dana dari Pemprov Jateng melalui bantuan dana (Bankeu) senilai sekitar Rp 6 miliar. Nanti jalan akan dituang dan sebagian diaspal,” ujarnya Solopos.com.

Baca: Jateng Siapkan Petugas Patroli Jalan Rusak Akibat Bencana

Kemudian jalan Tuban-Wonosari yang diperbaiki panjangnya sekitar 1,2 km dan terbuat dari beton dan aspal senilai sekitar Rp 6 miliar.

“Selain itu, ruas Tasikmadu-Dagen sepanjang sekitar 800 meter akan diaspal dengan anggaran sekitar Rp 1,6 miliar,” katanya.

Selain itu, perbaikan jalan juga akan dilakukan pada tahun 2023. Setidaknya tiga ruas Beji Pojok akan dibeton. Gebyok-Munggur juga dibeton. Sedangkan ruas Macanan-Pulosari akan diaspal.

“Saat ini kami sedang merancang ketiga paket pekerjaan tersebut,” tambahnya.

Ia menambahkan, Pemkab memprioritaskan perbaikan jalan tersebut karena menjadi jalur wisata. Di Ngargoyoso merupakan jalur wisata menuju kawasan kebun teh Kemuning, Tuban-Wonosari merupakan jalur wisata menuju Museum Dayu Gugus Sangiran,

“Yang diperbaiki itu jalurnya memang mengarah ke destinasi wisata dan kondisinya saat ini rusak sehingga perlu diperbaiki. Sedangkan jalan lainnya yang sedang diperbaiki menyambung ke jalur wisata,” imbuhnya.

Margono berharap pengerjaan proyek bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa segera menikmati perjalanan yang lebih menyenangkan.

Pengarang: Supiyadi
Penerbit: Supiyadi
Sumber: Solopos.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button