Adira Finance membuka Desa Wisata Karanganyar sebagai desa wisata ramah pengemudi - WisataHits
Yogyakarta

Adira Finance membuka Desa Wisata Karanganyar sebagai desa wisata ramah pengemudi

SMOL.ID – Adira Finance telah membangun kembali dan meresmikan Desa Wisata Karanganyar, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu 15 Oktober 2022 sebagai desa wisata ramah pengemudi.

Sebelumnya, Adira Finance juga meresmikan Desa Wisata Ramah Berkendara di Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta dan desa wisata di Malang, Jawa Timur. Desa wisata ramah pengemudi ini merupakan desa yang dikembangkan oleh Adira Finance.

Peluncuran dan peresmian Desa Wisata Karanganyar Drive-Friendly dipimpin oleh Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Layanan & Distribusi Adira Finance, bersama dengan Jin Yoshida, Direktur Strategi Aliansi Bisnis Adira Finance, dan Sylvanus Gani, Wakil Direktur. oleh Chief Financial Officer Adira Finance.

Peresmian Desa Wisata Ramah Sopir yang dikemas sebagai Wisata Desa Wisata Ramah Berkendara – Local Creative Festival 2022 melibatkan komunitas sepeda motor mulai dari Jeep Caffe Banguntapan, Bantul hingga Desa Wisata Ramah Sopir Karanganyar, Magelang, Jawa Tengah dengan menggunakan sepeda motor.

Tur desa wisata ini diikuti puluhan sepeda motor dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seperti komunitas NMax, Vespa, CBR 150 dan masih banyak lainnya. Dengan rute Jeep Coffee langsung dari Jalan Sudirman barat ke Nanggulan, belok kanan di Kalibawang, Sendangsono langsung menuju desa Karanganyar.

Kepada tim media usai peresmian Desa Wisata Ramah Berkendara Karanganyar, Niko Kurniawan berharap keberadaan desa wisata ini dapat semakin merevitalisasi ekosistem pariwisata setempat.

Karanganyar dipilih karena memenuhi kriteria, antara lain infrastruktur yang baik seperti jalan beraspal, lampu lalu lintas, SPBU dan bengkel mobil.

Selain itu, lanjutnya, Desa Karanganyar yang terletak di sebelah barat Candi Borobudur mendapat dukungan sumber daya manusia, antara lain pelaku industri kreatif, pemandu wisata dan pemandu wisata, serta tempat wisata yang cukup menarik.

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk menganugerahkan Desa Karanganyar sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara. (Adira Finance) dalam pelaksanaan Festival Eksplorasi Desa Wisata Karanganyar dan Pasar Rakyat di Pasar Borobudur pada Sabtu (15/10) sebagai bagian dari Local Creative Festival 2022 di Jawa Tengah dan DIY.

Source: www.smol.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button