Percayalah, Mak Erot lebih terkenal dari tempat wisata manapun di Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Percayalah, Mak Erot lebih terkenal dari tempat wisata manapun di Sukabumi

Sukabumi

Popularitas Mak Erot bisa disebut luar biasa. Nama Mak Erot bahkan mengisyaratkan destinasi wisata populer di Sukabumi.

Sosok legendaris yang dikenal sebagai praktisi fitnes pria dan dikabarkan ahli memperbaiki organ vital pria, Mak Erot seakan tak terpisahkan dari lokasinya di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Coba saja perlambat kendaraan Anda saat melintasi pertigaan menuju objek wisata air panas atau Geyser Cisolok atau di Terminal Pasar Cisolok. Dijamin teriakan kecil Mak Erot menggema dari para tukang ojek.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kadang tamu malu-malu kalau nanya jalan ke Mak Erot, jadi kami bujuk dulu. Ciri-cirinya mobil pelan-pelan, ada juga (mobil) yang sengaja berhenti di depan pangkalan ojek saat berhenti, jadi kami ambil,” kata Usep Rustendi, tukang ojek di Terminal Pasar Cisolok, Kamis. (10/11/2022).

Para tukang ojek ini rupanya bagian dari pemasaran ahli reparasi alat kelamin pria. Mereka menawarkan layanan pengiriman ke lokasi. Sepeninggal Mak Erot, mereka menemani tamu cucu Mak Erot yang meneruskan keahliannya di bidang fitnes dan perbaikan alat kelamin pria.

“Sudah 15 tahun kami mengantar tamu ke Mak Erot, tarif normal ke Kampung Cigadog, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok rata-rata Rp 100.000 karena lokasinya cukup terpencil. Kami membawa mereka langsung ke keturunan ibu mereka, jika tidak mereka takut kehilangan diri mereka sendiri pada orang yang salah, “kata Usep.

Usep tak memungkiri, kehadiran Mak Erot membawa sembako ke sejumlah tukang ojek di kawasan Cisolok. Menurutnya, popularitas Mak Erot melampaui popularitas sejumlah tempat wisata di daerah tersebut.

“Kalau ke tempat (wisata) Cipanas itu hanya rekreasi saja, asal naik motor jarang tanya arah ke tempat wisata. Kalau dilihat dari jauh malu-malu “Saya pasti ke Mak Erot dan minta diantar ke Mak Erot. Kemarin saya baru bawa tamu dari Bandung. , ongkos kirim 100.000 Rupee, itu wajar karena harga BBM juga naik,” katanya

Usep mengaku hanya menerima sedikit keluhan selama pengalamannya mengawal tamu. Para tamu yang datang ke sana bahkan datang beberapa kali untuk menambah ukuran.

“Selama ini sedikit yang mengeluh karena gagal. Tamu yang saya bawa kebanyakan sukses. Ada yang pernah mengaku gagal karena kebanyakan tidak sabar karena waktu (proses) berbeda, ada juga yang tiga kali. hari.” , ada yang dua minggu, bagaimana kondisi orangnya,” ujarnya pelan. usep.

Seperti Usep, Rudi, tukang ojek lainnya, mengaku sebagai spesialis ojek sejak 1997, spesialisasi mengantar tamu Mak Erot ke Kampung Cigadog tidak mulus.

“Saya sudah di sana sejak tahun 1997. Rata-rata kami memprovokasi yang mau ke sana, kadang (melambai) Mak Erot, Mak Erot lalu kami datang. Kalau mobilnya kecil, saya tawarkan naik motor karena jalan tidak baik,” kata Rudi.

Sepanjang jalan menuju tempat latihan Mak Erot, tidak ada rambu atau petunjuk arah menuju tempat latihan pria tersebut. Konon hal ini sebenarnya merupakan kesepakatan dari keturunan Mak Erot, yang kemudian menjadi sumber pendapatan bagi para tukang ojek di daerah tersebut.

“Kalau biaya berobatnya kita tidak tahu, itu kesepakatan antara keturunan Mak Erot dengan tamu. Cuma kadang kita ambil keluhannya, ada yang lemah syahwat, ada yang mau tambah panjang, makin susah. berbeda untuk setiap orang”, tutup Rudi.

—-

Artikel ini telah dimuat di detikJabar dan dapat dibaca selengkapnya di sini.

Tonton video “Klinik Mak Erot Dianggap Efektif dan Menjadi Langganan Pejabat dan Artis”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button