Bangkitkan semangat kemandirian, komunitas Honda rayakan kemerdekaan melalui touring dan sharing - WisataHits
Jawa Timur

Bangkitkan semangat kemandirian, komunitas Honda rayakan kemerdekaan melalui touring dan sharing

Laporan wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Sebanyak 30 komunitas bikers honda yang tergabung dalam Komunitas CB150R Surabaya (KCS), Honda CBR Club Surabaya (HCCS), Komunitas CRF 150 R Surabaya, CBR Jawa Timur, Komunitas dan Manajemen CB150X Jawa Timur Komunitas Honda Surabaya menggelar “Konvoi Komunitas Honda Merdeka” untuk memperingati HUT RI ke-77 langsung pada Rabu (17/8/22).

“Para bikers Honda ini berkumpul di MPM Riders Cafe Surabaya untuk memulai konvoi.

Dengan slogan Ini Baru Men, Merdeka! Konvoi biker Honda dengan atribut merah putih melewati berbagai rute jalan bersejarah menuju lokasi acara yaitu Wisata Pintu Langit Pasuruan,” ujar Fariz Hadi, MPM Honda Jawa Timur, Community Development.

Ia menjelaskan para bikers Honda memulai perjalanannya dari diler MPM Motor Surabaya menuju Pintu Langit Pasuruan Tour dengan melewati Jalan Pemuda, disini bikers Honda berfoto di Monumen Kapal Selam Surabaya kemudian melewati Monumen Bambu Runcing yang merupakan Simbol perjuangan daerah Suroboyo di Jalan Panglima Sudirman, terletak di Jalan Panglima Sudirman, membentang lebih dari 70 km.

Penggunaan motor sport Honda memungkinkan pengendara motor tampil lebih percaya diri di berbagai kondisi jalan, yang sesuai dengan karakter pengendara tangguh dan petualang.

Baca Juga: Kasus Lama Dipenjara Umar Patek, Terdakwa Terorisme, Akan Segera Bebas, Ucap 1 Janji kepada Pemerintah

Dalam perjalanannya, para bikers Honda juga melakukan aksi sosial, seperti membersihkan makam pahlawan WR Supratman dan mengheningkan cipta selama satu menit untuk para pahlawan yang berjuang, dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para veteran, anggota LVRI (Legion of Veterans Republik Indonesia). ) Surabaya berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Sesampai di sana, para bikers mengikuti upacara bendera.

Tak ketinggalan, pada tanggal 17 Agustus juga ada lomba khusus.

Para bikers Honda antusias mengikuti kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan antara komunitas dan anggota komunitas.

Selain itu, Honda juga memperkenalkan motor sport yaitu Honda CB150X, Honda CRF150L dan Honda CBR250RR.

“Pada saat kemerdekaan Indonesia, kami ingin mengajak para bikers Honda untuk beraksi melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Semoga semangat juang para veteran dapat menginspirasi anak bangsa untuk berjuang demi kebanggaan negara,” kata Fariz.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Source: jatim.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button