Perbaikan Jembatan Jurug Solo Jalan Tasikmadu-Kebakkramat menjadi jalur alternatif menuju Karanganyar - WisataHits
Jawa Tengah

Perbaikan Jembatan Jurug Solo Jalan Tasikmadu-Kebakkramat menjadi jalur alternatif menuju Karanganyar

Wartawan TribunSolo.com Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR – Jalan Tasikmadu-Kebakkramat akan menjadi jalan alternatif menuju Kabupaten Karanganyar selama dilakukan perbaikan Jembatan Jurug.

Pasalnya, jalan Tasikmadu-Kebakkramat telah direnovasi dan diperlebar oleh pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Karwadi, anggota DPRD Karanganyar, menyarankan agar Pemkab Karanganyar segera melakukan sosialisasi jalur alternatif agar pengguna jalan terhindar dari kemacetan.

Baca Juga: Viral Efek Guru Karanganyar Membersihkan Rambut Siswa Penuh Kutu: Jangan Dibully Teman Sekolah

Baca Juga: Disparpora Khawatir Perbaikan Jembatan Jurug Solo Kurangi Kunjungan Wisatawan ke Karanganyar

“Jalan Kebakkramat-Tasikmadu sudah direhabilitasi, ruasnya juga diperlebar. Ini menunjukkan bahwa kemacetan di Jurug tidak perlu dikhawatirkan,” kata Karwadi kepada TribunSolo.com, Kamis (9/1/2022).

Karwadi meminta wisatawan yang sudah memesan tiket ke berbagai tempat wisata di Karanganyar tidak berubah pikiran hanya karena takut terjebak macet.

Pria yang juga penasihat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karanganyar ini tidak memungkiri dampak perbaikan Jembatan Jurug akan berdampak pada penurunan aktivitas pariwisata di Karanganyar, khususnya Tawangmangu.

Meski demikian, dia menjelaskan penurunan tersebut tidak signifikan.

“Tawangmangu masih favorit, orang cari udara sejuk di sana, Tawangmangu tidak ada duanya, silakan gunakan jalur alternatif melalui jalan tol,” kata Karwadi.

Sebagai informasi, jalan Tasikmadu-Kebakkramat kini sudah bisa dilalui mobil, bus, dan truk dari arah barat menuju Karanganyar. Disarankan untuk menggunakan jalan tol untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Source: solo.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button