Tiket dan Atraksi PANTAI NGRAWE Gunungkidul - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi PANTAI NGRAWE Gunungkidul

Tiket dan Atraksi PANTAI NGRAWE Gunungkidul

Harga tiket masuk ke Pantai Ngrawe : Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Pantai Ngrawe, Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881.

Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu daerah di Yogyakarta dengan koleksi pantai terbanyak. Pantai yang tak terhitung jumlahnya di sepanjang pantai selatan. Masih ada yang natural, ada juga yang sengaja diretouch biar lebih halus. salah satunya adalah Pantai Ngrawe yang terletak di Kemadang, Gunungkidul.

Sebagai pantai wisata, pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Mesra ini populer berkat kekuatan media sosial. Jika pantai lain menawarkan keindahan alam, Pantai Ngrawe justru mengusung konsep “taman” yang tidak biasa. Tertarik untuk mencoba mengunjungi taman pinggir pantai? Pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Tiket Masuk Pantai Ngrawe

Sedangkan untuk bisa menikmati keindahan dan kenyamanan pantai ini, wisatawan perlu membayar tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Pembelian tiket tersedia di gerbang penjemputan Pantai Baron.






Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI NGOBARAN Gunungkidul

Jam buka pantai

Sebagai salah satu objek wisata pantai, pantai ini bisa dikunjungi kapan saja. Pantai ini terbuka untuk umum 24 jam sehari.






Jam operasional
selasa-minggu 24 jam

Keindahan Pantai Ngrawe

Panorama laut di kejauhanTaman hijau dengan pemandangan laut biru di kejauhan – Foto: Google Maps/NKN Multimedia

Pantai Ngrawe merupakan salah satu pantai yang ada di Gunungkidul. Letaknya di antara pantai komersial lain yang tak kalah populer, seperti Pantai Mbuluk dan Pantai Kukup. Baru belakangan ini namanya semakin terdengar, terutama berkat kekuatan media sosial.

Tak heran jika Pantai Ngrawe memiliki nama lain “Pantai yang ramah”. Tampilannya yang memang cantik dan menarik membuat siapapun ingin selalu “mesra” dengan tempat wisata ini. Dengan konsep taman yang diusungnya, pantai ini berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini cocok untuk wisatawan yang ingin mencari suasana pantai yang berbeda.

Baca: KACA TERAS menawarkan tiket masuk dan wahana

oasis pesisir

Taman di tepi pantaiCiri khas Pantai Ngrawe adalah adanya taman hijau di pinggir pantai – Foto: Google Maps/AAY NGNL

Bermain di pantai bagi sebagian orang identik dengan menikmati alam. Hal pertama yang terlintas dalam pikiran mungkin adalah bermain ombak, berenang, berselancar, atau berjemur di bawah sinar matahari. Namun, wisatawan akan menemukan pemandangan yang agak tidak biasa.

Saat memasuki kawasan Ngrawe, wisatawan akan menemukan suasana taman yang asri. Di balik rerimbunan pohon pandan dan cemara terhampar rerumputan hijau. Ya, taman rumput gajah mengelilingi deretan pohon palem.

Sementara itu, di sekelilingnya tersebar beberapa bangku taman berwarna putih. Taman itu mengelilingi deretan gazebo-gazebo yang tertata rapi dan kokoh. Selain itu, setiap gazebo berisi berbagai warung dan warung makan. Lanskap hijau nan asri ini kontras dengan panorama laut yang disuguhkan kepadanya.

Baca: PANTAI INDRAYANTI Surga di Laut Selatan

laut yang tenang

Hamparan berbatuLaut di pantai Ngrawe dihiasi dengan formasi batuan – Foto: Google Maps/widhi jasanta

Pantai Ngrawe sendiri didominasi oleh pasir putih dan terumbu karang. Di tepi pantai, ada sebuah batu besar. Batu ini seolah menjadi maskot tersendiri bagi pantai ini.

Meski pantainya sendiri tidak terlalu luas, mengitari perbukitan karang di sekitarnya. Sementara garis pantai dihiasi dengan terumbu karang. Pantas saja ombaknya begitu tenang. Suasananya menyenangkan sebagai tempat jalan-jalan santai menikmati hembusan angin laut.

Baca: Tiket Masuk PANTAI SADRANAN Guung Kidul dan Tebing Karang yang Mempesona

Kenyamanan di Ngrawe

Pasir putih dan bebatuanHamparan pasir putih yang luas – Foto: Google Maps/AE86 Chanel

Dengan penataan yang rapi dan indah, Ngrawe difoto sebagai salah satu pantai”Instagrammable“. Wisatawan dari kalangan anak muda kerap berduyun-duyun ke kawasan ini. Tujuannya tak jauh dari berburu foto untuk jejaring sosial.

Baca: 25 Tempat Wisata Terbaik di Gunungkidul

Sementara itu, taman hijau yang nyaman populer di kalangan orang tua. Selain sepi, Ngrawe juga bikin betah untuk jalan-jalan santai. Anak-anak dapat berlarian bebas, baik di taman maupun di pantai. Namun perlu diingat bahwa kawasan berumput ini tidak bisa diinjak sembarangan.

Apalagi gazebo tempat beristirahat juga banyak tersedia di sini. Konstruksinya kokoh dan aman bagi banyak orang. Di sini, piknik keluarga di pantai akan semakin menyenangkan. Ditemani deburan ombak dan angin laut yang sejuk.

Baca: Pantai Nggrass Jadi Tempat Camping Paling Keren

Reda

Pantai Ngrawe memiliki fasilitas penunjang yang sangat lengkap. Tempat parkir, mushola, toilet, gazebo, deretan warung dan warung makan siap memenuhi kebutuhan pengunjung. Selain lengkap, fasilitasnya juga sangat bagus dan nyaman. Jika ingin bermalam, pengunjung dapat memilih berbagai homestay dan akomodasi yang tersedia di sekitar pantai.

Rute dan Lokasi Pantai Ngrawe

Untuk menuju pantai, wisatawan bisa menggunakan starting point Yogyakarta. Lewat Jalan Imogiri, lalu perjalanan dilanjutkan ke Wonosari. Kemudian dari Wonosari lanjut ke Panggang.

Perjalanan dari Panggang cukup mudah karena Anda hanya perlu menuju Jalan Pantai Selatan. Selain itu, jalan ini akan mengarah ke kawasan Ngepung. Jalan melalui Ngepung merupakan jalur tercepat untuk menuju pantai ini.

Untuk bisa masuk ke Ngrawe, wisatawan harus melewati Gerbang Retribusi Pantai Baron. Dari sana, ikuti saja jalan menuju Pantai Mbuluk. Setelah itu, di perempatan, belok kendaraan sesuai rambu Pantai Ngrawe. Pengunjung dapat memarkir kendaraannya di sekitar kawasan ini.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari pusat kota, perjalanan bisa ditempuh sekitar 1,5 jam. Pengunjung dapat menempuh jalur Imogiri – Panggang – Wonosari – Ngepung. Akses jalan sangat baik dan mulus meskipun medannya naik turun. Pengunjung bisa datang ke sini menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button