Jawa Tengah sedang memoles wajah destinasi wisata untuk menarik wisatawan Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Jawa Tengah sedang memoles wajah destinasi wisata untuk menarik wisatawan Indonesia

Destinasi wisata di Jawa TengahSalah satu destinasi wisata di Jawa Tengah.

Semarang, Idola 92.6 FM – Wisatawan domestik sebelum merebaknya pandemi mencapai 49 juta orang dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Jawa Tengah. Tahun ini hingga kemarin Agustus 2022, 26,5 juta wisatawan domestik mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Jawa Tengah.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disporapar Setyo Irawan di Jawa Tengah mengatakan, pemerintah provinsi sedang mengembangkan sektor pariwisata untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan lokal atau lokal. Khususnya mengunjungi obyek wisata di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Pernyataan itu disampaikan belum lama ini dalam pertemuan Forum Komunikasi Desa Wisata di D’Las, Serang, Desa Purbalingga.

Setyo menjelaskan, ada 1.235 tempat wisata yang bertujuan menjadi objek wisata dan seni budaya tradisional yang dikemas sebagai paket wisata. Dari jumlah tersebut, masing-masing objek wisata memiliki segmen pasar tersendiri dan sudah mendapat tempat di hati wisatawan domestik.

Menurutnya, destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah adalah Candi Borobudur dan Karimunjawa serta sejumlah objek wisata lainnya.

“Wisatawan Nusantara saat ini memberikan kontribusi terbesar dalam revitalisasi ekonomi pariwisata. Salah satu upaya yang kami lakukan terkait peningkatan jumlah wisatawan lokal melalui Forum Komunikasi Desa Wisata. Tentu kami akan segera mengikuti arahan pimpinan terkait peningkatan kunjungan wisatawan nusantara,” kata Setyo.

Selain itu, Setyo menyatakan, pihaknya telah mematok target kunjungan wisatawan nusantara sebanyak 11 juta ke seluruh destinasi wisata di Jateng pada 2022. Kemarin pada Agustus 2022, jumlah wisatawan domestik yang terdaftar mencapai 26 juta orang, melebihi target.

“Ini tentu menjadi prestasi tersendiri karena pascapandemi minat wisatawan lokal untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Jawa Tengah cukup tinggi,” pungkasnya. (Tunas)

Source: www.radioidola.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button