Pemkot Solo Kalahkan Muhammadiyah All Star 5-1 - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkot Solo Kalahkan Muhammadiyah All Star 5-1

LANGIT7.ID, Solo – Muhammadiyah menjadi tuan rumah tradisi Laga Tanwir mengiringi Muktamar ke-48 di Solo, Jawa Tengah. Laga Tanwir jelang Kongres digelar bersamaan dengan pertandingan Pemkot Surakarta melawan Muhammadiyah FC pada Minggu (11/6/2022) di Stadion Sriwedari.

Pertandingan tersebut dihadiri Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi; Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dan Jajaran Pimpinan Pusat Organisasi Otonom Muhammadiyah, Sekretaris Penerima Kongres ke-48, Bambang Sukoco, PSHW Bimasena, PSHW Babat Lamongan dan pendukung masing-masing tim PSHW.

Pertandingan Tanwir jelang Kongres antara Kota Surakarta dan Muhammadiyah FC berakhir dengan skor 5-1 yang dimenangkan oleh Kota Surakarta. Gibran mengatakan yang terpenting adalah hubungan antara Pra-Kongres Tanwir Match.

Baca juga: Muktamar Muhammadiyah Banyak Tempat Wisata di Klaten yang Gratis

“Terima kasih hari ini atas kesempatan bermain bola bersama Menko dan juga keluarga besar Muhammadiyah. Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah di Solo diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih Pak Menko, Solo sudah dipercaya menjadi tuan rumah, semoga semua berjalan lancar,” ujar Gibran.

Usai pertandingan, Muhadjir yang juga Ketua PP Muhammadiyah mengaku senang melihat laga persahabatan itu digelar. Menteri yang hobi bersepeda dan tinju menyebut pertandingan ini sebagai pemanasan dan penyegaran menjelang Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48.

“Ini adalah pertandingan pemanasan dan penyegaran sebelum kita mengadakan Kongres besok,” katanya.

Usai Pra-Kongres Tanwir Match, acara dilanjutkan dengan Final Liga HW antara PSHW Bimasena melawan PSHW Babat Lamongan. Kedua tim saling bertukar serangan, juga diwarnai hujan kartu dari pemimpin pertandingan.

Baca Juga: Forum Dialog Bahrain Tekankan Pentingnya Persaudaraan Manusia

PSHW Babat memenangkan final 3-2, PSHW Babat memenangkan tempat pertama dan PSHW Bima Sena memenangkan tempat kedua.

(Lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button