Pengendara sepeda motor terseret arus sungai yang meluap, menurut imbauan Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis - WisataHits
Jawa Barat

Pengendara sepeda motor terseret arus sungai yang meluap, menurut imbauan Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Operasi Zebra Lodaya 2022, Satlantas Polres Ciamis menghimbau kepada pengendara agar lebih waspada di musim hujan ini. Pengendara tidak boleh memaksakan diri melewati jalan yang tergenang air sungai, karena dapat menyebabkan jatuh atau terbawa arus.

Sebelumnya, pengendara sepeda motor Endang Setiawan, 50, warga Sukahening, Tasikmalaya, hilang setelah terseret arus pasang. Tempat kejadian pada Jumat (10/7/2022) berada di Jalan Nasional Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kapolsek Ciamis AKP Asep Iman Hermawan bersama Kanit Turjawali dan anggota langsung turun ke lokasi kejadian. Selain itu juga membantu mencari korban pengendara sepeda motor yang terpental.

“Kami mengimbau kepada pengendara untuk tidak melintas jika terjadi banjir di jalan tol, jika terjadi luapan air. Lebih baik menunggu sampai air surut atau surut,” kata Kapolres Ciamis, Sabtu (10/8/2022) saat memeriksa lokasi kejadian.

Kasat juga menjelaskan kronologis kejadian saat pengendara motor melaju di tengah hujan deras. Kemudian Sungai Cibuyut meluap dengan ketinggian hingga 40 sentimeter.

“Kemudian pengendara motor melintas, sebenarnya warga sekitar sempat keberatan, namun mereka melaju dan hanyut terbawa arus. Kendaraan aman, tapi sopirnya hilang,” kata Kasat.

Iman mengatakan, keluarga korban sempat mendatangi Polsek Cihaurbeti saat itu. Polisi, TNI dan tim SAR gabungan saat ini sedang melakukan pencarian.

Sementara itu, tim SAR gabungan BPBD Ciamis, Basarnas, Tagana, PMI, TNI-Polri dan warga sekitar masih melakukan pencarian. Tim SAR melakukan pencarian hulu Sungai Cibuyut hingga ke Sungai Citanduy.

Anggota Pusdalops BPBD, Ciamis Yayan Herdiana mengatakan, tim gabungan mengerahkan tiga perahu karet untuk mencari korban.

“Kami sudah mencari sejak tadi malam. Hari ini kita kembali melakukan pencarian dengan memecah beberapa tim gabungan dari BPBD Ciamis, Basarnas, Tagana, PMI, TNI-Polri dan masyarakat,” kata Yayan. (Ayu/CN/Djava hari ini)

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button