Wisata Sawah Kajeng Canitk - WisataHits
wisatahits

Wisata Sawah Kajeng Canitk

Harga Tiket Masuk Sawah Kajeng : – Jam Buka : 24 jam No Telp : – Alamat : Jln. Kajeng No.88, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, 80571

Sawah Kajeng merupakan salah satu ikon sawah di Ubud yang layak untuk dikunjungi. Lokasinya berada di utara desa Ubud dan jauh dari keramaian dan hiruk pikuk. Wilayah ini menawarkan hamparan sawah yang menghijau. Selain itu, kita juga melihat bahwa kegiatan sehari-hari warga sekitar akan menjadi kegiatan pertanian.

Harga Tiket Masuk Sawah Kajeng

Tidak ada tiket masuk. Wisatawan bebas masuk tanpa harus membayar biaya.

Baca: CAMPUHAN RIDGE WALK Rute Pendakian Eksotis dari Ubud

Jam Buka Sawah Kajeng

Area persawahan ini dibuka untuk umum setiap hari. Wisatawan bebas datang ke lokasi kapan saja, tidak ada batasan waktu. Namun waktu yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan adalah dari pagi hingga malam hari.

Trekking di sawah yang hijau

Pemandangan sawah di Sawah Kajeng UbudPemandangan sawah di Sawah Kajeng Ubud. Foto: google maps / Jodi Westwood

Menikmati pemandangan sawah dan terasering berhektar-hektar menjadi daya tarik tersendiri selama Anda menginap. Hal inilah yang membuat kawasan persawahan ini terkenal sebagai tujuan wisata. Terlepas dari keterpencilan dan kesederhanaannya, itu adalah nilai tambah.

Bagi yang menyukai aktivitas trekking dan olahraga jalanan, menjelajahi persawahan bisa menjadi pilihan yang seru. Dimungkinkan untuk melihat-lihat di sepanjang jalan tanah, berbatu dan berumput sambil mengamati aktivitas para petani. Hal sederhana yang jarang ditemui di perkotaan. Suasana yang tenang dan tenteram menjadi kesenangan tersendiri bagi wisatawan yang ingin melepaskan diri dari keramaian.

Wisatawan membutuhkan waktu minimal 45 menit untuk mengelilingi persawahan. Namun jika ingin menjelajahi area sekitar persawahan lebih jauh, bisa memakan waktu hingga 2 jam. Durasi dapat disesuaikan dengan jarak dan tujuan masing-masing traveler. Agar perjalanan semakin sempurna, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen di sini.

Baca: TAMAN DEDARI Tiket Gratis Ada Patung Bidadari

Matahari terbenam dan matahari terbit terbaik di sawah

Pemandangan matahari terbenam yang bagusPemandangan matahari terbenam yang bagus. Foto: google maps / Yugo Prabowo

Menikmati sunset tak hanya di tepi laut, di persawahan pun tak kalah indahnya. Apalagi di sini mata akan melihat hamparan persawahan yang hijau akan menemani sambil menunggu matahari terbenam. Sementara itu, jika ingin mengejar panorama saat matahari terbenam, bersiaplah pada pukul 5 sore.

Sementara itu, jika ingin menikmati keindahan matahari terbit, datanglah sebelum pukul 6 pagi. Pilih lokasi yang menarik untuk mendapatkan bidikan yang sempurna.

Baca: Tiket SARASWATI PURA dan Berbagai Tempat Wisata

Wisata kuliner di pinggir persawahan

Menikmati secangkir kopi di pinggir sawahMenikmati secangkir kopi di pinggir persawahan. Foto: google maps / Efendi S

Di sekitar Sawah Kajeng terdapat beberapa alternatif restoran, kafe dan warung yang bisa menjadi pilihan. Menu yang tersedia bervariasi mulai dari makanan lokal, Asia hingga makanan sehat. Ada snack khusus atau jus segar. Wisatawan bisa memilih lokasi sesuai selera di sekitar areal persawahan Kajeng.

Salah satu restoran terpopuler di kawasan ini adalah Warung Jeruk Manis. Jaraknya sangat dekat dengan lokasi. Menu masakan yang ditawarkan beragam. Misalnya makanan lokal seperti soto ayam, mie goreng, sate lilit, ayam matah cabai dengan salad seafood, dengan harga yang relatif terjangkau.

Jika Anda ingin menikmati masakan yang berbeda, Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar Kajeng masih banyak tempat alternatif lainnya. Setiap pengalaman bersantap dengan panorama yang indah pasti akan menjadi kenangan yang manis dan berkesan.

Baca: Tiket Bali Pulina dan Aktivitas Menarik

Akomodasi di sekitar Sawah Kajeng

Pondok di sekitar sawahPondok di sekitar persawahan. Foto: google maps / Przemek Jaczewski

Bagi yang masih ingin bersantai sambil menikmati suasana persawahan, tidak perlu khawatir. Karena di sekitar kawasan wisata ini terdapat berbagai jenis akomodasi. Mulai dari losmen, homestay, bungalow, hotel, hingga vila. Lokasinya bermacam-macam, ada yang langsung di depan persawahan atau di sekitar persawahan Kajeng.

Meredakan

Kawasan wisata ini merupakan persawahan umum yang bisa dikunjungi oleh siapa saja. Tidak ada fasilitas khusus yang disiapkan sebagai tempat wisata. Namun di sekitar lokasi, ada banyak pilihan restoran, penginapan, dan toko yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke sana.

Alamat dan Lokasi Sawah Kajeng

Area persawahan ini terletak di Jalan Kajeng No.88, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Sawah Kajeng terletak di utara pusat kota Ubud. Untuk mencapai tempat ini di kawasan Kajeng, wisatawan dapat menggunakan transportasi mobil atau motor. Sedangkan untuk memasuki area persawahan, wisatawan hanya bisa mengaksesnya dengan berjalan kaki.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button