Penduduk Sulawesi Tenggara percaya bahwa Ganjar dapat memimpin desa menuju kesuksesan - WisataHits
Jawa Tengah

Penduduk Sulawesi Tenggara percaya bahwa Ganjar dapat memimpin desa menuju kesuksesan

Ganjar dinilai sangat piawai dalam masalah desa, namun juga tabah dalam kepemimpinan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekitar 2.500 warga dari berbagai desa di Provinsi Sulawesi Utara (Sultra) menyuarakan Ganjar Pranowo pada 2024, berharap kesejahteraan di desanya. Mereka berpendapat Ganjar adalah sosok yang terbukti memiliki rekam jejak kepedulian terhadap masyarakat desa.

Kepala Desa Ganjar Sultra Ali Basa mengatakan warga yang hadir berasal dari desa-desa dari 17 kabupaten/kota yang bersatu padu dalam cita-cita memajukan Indonesia. Ganjar dinilai sangat piawai dalam masalah desa, namun juga tabah dalam kepemimpinan.

“Des Ganjar muncul dari basis pedesaan karena kehidupan masyarakat lebih terkonsentrasi di pedesaan,” kata Ali Basa dalam keterangannya, Rabu (20/7/2022).

Ali mengatakan Indonesia memiliki 74.000 desa dengan keragaman dan membutuhkan perhatian para pemimpin nasional. Ia melanjutkan, sejumlah aspek yang perlu dikembangkan adalah ekonomi, budaya, dan sumber daya manusia (SDM).

Ditegaskannya, desa merupakan tumpuan bangsa Indonesia karena lebih banyak masyarakat yang tinggal di tingkat desa. Mereka mendukung Ganjar karena politisi PDIP itu ingin memperbaiki kehidupan pedesaan bahkan sejak duduk di kursi DPR dengan mengesahkan undang-undang desa.

“Jika Pak Ganjar menjadi presiden, kami yakin dia akan membangun sinergi dan fokus membawa perhatian tidak hanya kepada masyarakat perkotaan tetapi juga kepada masyarakat pedesaan,” katanya.

Ia optimistis ganjar dapat membawa perubahan signifikan bagi masyarakat di seluruh Indonesia, dari desa hingga kota. Menurutnya, Ganjar telah terbukti berhasil memimpin Jawa Tengah dengan memahami persoalan dan juga memahami bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Ali mengatakan fokus pembangunan harus dimulai dengan bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi di desa. Diakuinya, Des Ganjar Sultra akan terus menyosialisasikan dan mendukung Ganjar di pelosok untuk dipimpinnya nanti pada tahun 2024.

Panitia Pengarah Nasional Des Ganjar, Wargiyati, mengatakan Ganjar telah berhasil menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah dari 3,93 juta menjadi 3,83 juta pada 2022. Menurutnya, hal ini dimungkinkan karena adanya program pembangunan mulai dari dukungan perumahan tidak layak huni hingga UMKM dan infrastruktur pendukung industri kreatif (desa wisata).

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button