Tim Polda Jatim mengamankan posko pengamanan Natal Tahun Baru di Jember - WisataHits
Jawa Timur

Tim Polda Jatim mengamankan posko pengamanan Natal Tahun Baru di Jember

Jember (ANTARA) – Tim Petugas Pengamatan Daerah (Polda) Polda Jawa Timur (Pamatwil) pada Minggu (28/10) meninjau posko dan gereja di Kabupaten Jember pada Minggu (28/10).

Tim Pamatwil Polda Jatim yang terdiri dari Kabid Hukum Polda Jatim Kombes Pol Adi Karia Tobing dan AKBP Gathut Bowo Supriyono didampingi Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo melakukan pengecekan di dua lokasi yakni posko di Alun- alun dan Gereja Sharon di Kabupaten Kaliwates.

“Kami telah mengeluarkan instruksi kepada Kepala Posko dan anggota yang menjalankan tugasnya untuk berhati-hati dan proaktif agar kegiatan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 aman dan kondusif,” kata Kombes Pol Adi Karia Tobing di Jember.

Menurutnya, pengecekan langsung dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh pegawai dan tim dalam melayani selama libur Natal dan Tahun Baru 2023, guna menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas.

“Penjaga keamanan yang disiagakan akan meminta semua staf dan tim yang terlibat untuk proaktif terhadap berbagai kejahatan dan pelanggaran yang mungkin terjadi, terutama serangan teroris,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi aksi kriminalitas malam hari dan kecelakaan lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 karena sering terjadi kemacetan lalu lintas.

Pamatwil Polda Jatim bersama Kapolres Jember melakukan verifikasi dan kontrol kelengkapan anggota dan inventarisasi barang terkait berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan.

Sementara itu, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Jember telah dikerahkan sebanyak 379 personel gabungan, dengan rincian 254 personel Polres Jember dan 125 personel dinas lainnya.

Kabag Operasi Polres Jember Kompol Thoha mengatakan, 379 anggota gabungan itu terdiri dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Perhutani.

Polres Jember, kata dia, telah menyiapkan lima posko dan posyandu yang tersebar di Alun-alun Jember, Terminal Tawangalun, objek wisata Pantai Pancer, Pantai Watu Ulo dan posko keamanan di jalur Gumitir.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button