Intip keindahan tempat wisata "Gerbang Surga" di Negeri Tirai Bambu yang jadi destinasi populer turis mancanegara - WisataHits
Jawa Tengah

Intip keindahan tempat wisata “Gerbang Surga” di Negeri Tirai Bambu yang jadi destinasi populer turis mancanegara

TRIBUN-VIDEO.COM – Gunung Tianmen di Kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan, China menawarkan pemandangan yang menakjubkan, dijuluki sebagai Gerbang Surga atau “Gerbang Surga” oleh pengunjung.

Untuk mencapai “Gateway to Heaven” wisatawan harus menaiki hingga 999 anak tangga, yang juga disebut “Stairs to Heaven”. Orang Cina percaya bahwa angka sembilan adalah angka keberuntungan yang juga mewakili keabadian.

Mengutip Travel and Leisure, Senin (1/8/2022), “Gerbang Surga” Tianmen pada awalnya adalah gua biasa hingga 263 M ketika salah satu sisi gunung runtuh dan “Gerbang Surga” muncul.

Namun, hati-hati jika ingin menceritakan kisah awal terbentuknya “gerbang surga”. Karena beberapa orang percaya bahwa cerita aslinya masih misterius dan semakin memperkuat reputasinya sebagai tempat suci.

Menariknya, wisatawan juga bisa berdoa di sebuah kuil berusia lebih dari 1.000 tahun bernama Kuil Tianmenshan. Dibangun pada tahun 870 M, kuil ini dianggap sebagai pusat Buddhis di wilayah Hunan barat.

Baca: Gunung Rian” href=” Bisa Tarik Pengunjung, Tana Tidung Safari Village Akan Buka Jalur Pendakian Gunung Rian

Baca: Korban Gegara Gunung Kemukus Tolak Undangan” href=” Asal Solo Menusuk Pacarnya di Kawasan Gunung Kemukus. Korban Gegara menolak ajakannya

Untuk mencapai Gunung Tianmen, wisatawan dapat naik bus dari Kota Zhangjiajie, sekitar 99 tikungan tajam. Kemudian sampai di pintu masuk. Kemudian dilanjutkan dengan membeli tiket naik kereta gantung untuk berkeliling kawasan ini.

Kereta gantung membawa Anda lebih dari 1.200 meter ke puncak Gunung Tianmen. Di akhir perjalanan sepanjang 7.700 meter kita bertemu dengan “gerbang surga”.

Zhangjiajie, lokasi Gunung Tianmen, merupakan bagian dari Provinsi Hunan, yang terkenal sebagai kota wisata dengan sejumlah wisata alam yang menakjubkan.

Menurut Kantor Pariwisata Nasional China, pengunjung Zhangjiajie dapat menemukan Taman Hutan Nasional Zhangjiajie, Lembah Suoxi dan Gunung Tianzi, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Sementara itu, Provinsi Hunan juga dikenal dengan situs sejarah dan budayanya yang terkenal, menjadikannya tempat penting bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah revolusioner Tiongkok.

Sumber:

# Gunung # Cina # Zhangjiajie # Hunan

Penerbit: Restu Riyawan
Produksi video: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Kompas.com

Source: video.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button