Lestari mengimbau masyarakat mengutamakan keselamatan dalam menjalani libur akhir tahun - WisataHits
Jawa Tengah

Lestari mengimbau masyarakat mengutamakan keselamatan dalam menjalani libur akhir tahun

telusur.co.id – Kesediaan destinasi wisata untuk menjamin keselamatan wisatawan dalam menghadapi prakiraan kondisi cuaca ekstrim yang akan melanda sejumlah wilayah tanah air harus dijamin. Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk membangun rasa aman bagi wisatawan.

“Pelaku sektor pariwisata di tingkat pusat dan daerah harus memastikan akses masuk dan dalam kawasan wisata aman bagi wisatawan mengingat prakiraan cuaca ekstrem di akhir tahun 2022,” kata Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulis, Kamis ( 29/12/22).

Menurut Lestari, sejumlah faktor penunjang pariwisata yang terkena dampak buruk saat kondisi cuaca ekstrem terjadi, seperti sektor transportasi, akses jalan menuju kawasan wisata, akomodasi dan daya tarik wisata.

Rerie, sapaan Lestari, berharap di sejumlah sektor penunjang pariwisata, semua pihak, pemerintah pusat dan daerah serta masyarakat mengutamakan keselamatan.

Oleh karena itu, tegas Rerie yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Daerah Pemilihan II Jawa Tengah ini, beberapa langkah ke depan untuk meningkatkan keamanan wisatawan perlu lebih ditingkatkan.

Penyebarluasan informasi terkini kondisi cuaca di sekitar objek wisata, rambu peringatan, jalur wisata aman atau akses menuju objek wisata, tambah anggota DPR dari Partai NasDem itu, harus dilakukan, misalnya sebagai panduan bagi calon wisatawan saat mengisi data. waktu liburan akhir tahun mereka.

Selain itu, kata Rerie, Kemenparekraf memperkirakan pergerakan wisatawan domestik (Wisnus) dan wisatawan mancanegara (Wisnus) ke sejumlah destinasi wisata Tanah Air tahun ini bisa mencapai sebanyak 800 juta pergerakan, dengan peningkatan jumlah wisatawan pada liburan Natal dan Tahun Baru 2022. 2023.

Berdasarkan hal tersebut diperkirakan sektor pariwisata nasional dapat melampaui target yang telah ditetapkan yaitu 703 juta pergerakan wisatawan nusantara dan 5,3 juta pergerakan wisatawan mancanegara.

Optimisme industri pariwisata ini, kata Rerie, perlu didukung oleh jaminan keamanan wisatawan yang perlu diupayakan oleh semua pemangku kepentingan selama musim liburan ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button